13 Rumah Warga Nelayan Sei Bilah Habis Di Lalap Si Jago Merah, 9 diantaranya Rata Dengan Tanah

Pukul 03.00 Dini hari

 

Langkat I Media Prajurit Indonesia –  13 (tiga belas ) rumah, 9 diantara nya rata dengan tanah sehabis dilalap sijago merah, korban seharinya bekerja sebagai Nelayan tangkap di Pangkalan Brandan adalah pendukuk Kelurahan Sei Bilah Kecamatan Lepan Kabupaten Langkat Sumatera Utara.

 

Pukul 07.00 WIB

 

Dalam kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa. Ibu Khairani (49) salah satu warga korban kebakaran yang rumah nya dihuni dua keluarga mengatakan pada awak media, ” kebakaran terjadi pada pukul 03.00 WIB, saat ia lagi tidur dan tiba- tiba terdengar suara keributan soal kemunculan api dari salah rumah milik warga Arfan yang diduga mengalami gangguan jiwa, ibu Khairani saat ini tinggal sementara ditempat keluarga dan ia mengatakan tidak ada lagi yg bisa diselamatkan isi rumah karena kaget api tiba2 membesar ,”Ujarnya.

 

Bantuan dari Pertamina

Kebakaran di duga berasal dari salah satu rumah milik Arfan (48) warga lingkungan III yang diduga mengalami Gangguan jiwa, atas peristiwa kebakaran tersebut menghabiskan 9 rumah warga rata sama tanah dan 4 rumah terkena dampak terhadap kebakaran tersebut, peristiwa kebakaran pukul 03.00 WIB tepatnya disamping kantor Kelurahan Sei Bilah Kecamatan Sei Lepan Kabupaten Langkat.l, tepatnya di Jl Sei bilah. Sabtu (13/03/2021)

 

Bantuan dari persatuan pedagang ikan

Hasil pantauan awak media di TKP 14 kepala keluarga saat ini kehilangan tempat tinggal, masing-masing rumah korban milik Arfan, Syahril, Sarifah, M.Amin, Sofian, Jaitun, Khairani, Ismail, Rahmat, Agustina.

Keterangan Kapolsek Pangkalan Brandan AKP PS SIMBOLON, SH diperkirakan Kerugian atas kebakaran tersebut 400.000.000 (Empat ratus juta rupiah).

Saat ini Arfan sudah diamankan di Polsek pangkalan Brandan, untuk menghindari amukan masa,dan Api berhasil dipadamkan setelah Kapolsek Pangkalan Brandan AKP PS SIMBOLON SH, maupun Pihak Kecamatan Sei Lepan M.Iqbal Ramadhan SE, dan Koramil 13 Pangkalan Brandan menghubungi Pihak pemadam kebakaran milik Pemkab Langkat, 3 unit dan 1 unit milik Pertamina RU II Pangkalan Brandan.

Sementara korban kebakaran ditempatkan di Posko di depan Kantor Kelurahan Sei Bilah dan didirikan dapur umum Oleh Pihak Kelurahan.

M.KASIM (54) Ketua LPM Kelurahan Sei Bilah ketika dikonfirmasi awak media di TKP Soal Bantuan sementara untuk korban kebakaran mengatakan pagi alhamdullah pak, terus berdatangan dari pihak masyarakat, mau pun dari Pertamina Pangkalan Brandan dan ada juga dari persatuan pedagang ikan Pasar Brandan. masing- masing memberikan mie instan, beras, gula,, kopi, minyak goreng, telur, ikan , dll.

 

 

(Muslim Yusuf)

author

Author: