Sertu Dana Hermana Babinsa Limbangan Garut : Terjun Memperbaiki Rumah Warga Rusak

GARUT I Majalah Prajurit Indonesia. Dalam menjalankan tugasnya sebagai Badan Pembina Desa (Babinsa), Sertu Dana Hermana yang terjun langsung bersama warga memperbaiki rumah tidak layak huni milik Oton di Kp. Bojong RW 05 Desa Ciwangi (15/08/2020).

Rumah tersebut sudah tidak layak huni,  untuk memperbaiki rumah tersebut warga bergotong royong membantu rehabilitasi rumah tersebut yang dilakukan dengan swadaya warga dengan menyumbang bambu,  kayu, genteng, dan juga uang.

“ Sekarang Oton sang pemilik rumah yang diperbaiki kini merasa lega karena rumahnya sudah bisa di tempati secara layak dan tidak bocor lagi, “ kata Sertu Dana Hermana.

Semua tidak lepas dari peran serta warga masyarakat yang dibantu oleh Sertu Dana Hermana dari Babinsa Koramil Limbangan Garut.

Selain membantu memperbaiki rumah warga Babinsa memiliki tugas menjaga pertahanan dan keamanan nasional. Babinsa bertanggung jawab atas pelaporan dan pengawasan kondisi demografi, kondisi sosial masyarakat yang berdampak pada pertahanan keamanan nasional. (Sana Mutakin)

 

Tags:
author

Author: