2 Unit Rumah Milik Warga Besitang Ludas Di Lalap Si Jago Merah, Info Nya Api Diduga Dari Lokasi Penimbunan Minyak Mentah

 

Langkat I Media Prajurit Indonesia – Sejumlah warga Pekan Besitang tiba- tiba kaget atas kemunculan api dari salah satu tempat di lingkungan I Kampung Lalang Kelurahan Pekan Besitang Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat Sabtu (07/02/2021)

 

 

Menurut keterangan kepling setempat mengatakan Api berasal dari salah satu tempat diduga lokasi penimbunan minyak mentah pemilik berinisial SN (27)

Lalu warga dengan alat seadanya ikut membantu memadamkan api tersebut dengan menggunakan timba, namun karena api tersebut berasal dari tempat minyak mentah, maka pihak Polsek Kecamatan Besitang dan Babinsa mencegah warga untuk mendekat ke lokasi kebakaran tersebut.

 

 

Dari hasil pantauan awak media di Kecamatan Besitang 2 (dua) unit rumah warga milik nelayan ludes dilahap sijago merah pukul 20.30 WIB .

Diantaranya rumah milik Chandra (35) pekerjaan nelayan dan Manto (40), kerugian diperkirakan mencapai Rp 50.000,000 (lima puluh juta rupiah) tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Sebelum Kebakaran tersebut berawal dari kesibukan masyarakat di Kelurahan Pekan Besitang pada malam mingguan.

Dan pada saat kesibukan itu terlihat dari banyaknya sepeda motor melintasi jalan raya tersebut.

Pada pukul 20.30 WIB terlihat kobaran api yang besar sehingga langit -langit di Pekan Besitang terlihat terang akibat kebakaran tersebut.

Atas kejadian tersebut kepling Kampung Lalang Kelurahan Pekan Besitang menghubungi Lurah Pekan Besitang dan meneruskan laporan tersebut ke Camat Kecamatan Besitang Ibnu Hajar S.Sos , lalu Camat menghubungi Pihak Damkar Pemkab Langkat.

Selanjutnya 1 unit Damkar pemadam kebakaran diturun kan kelokasi kebakaran tersebut dan api pun dapat di padamkan.

IBNU HAJAR S.Sos Camat Besitang ketika dihubungi melalui Whatsapp membenarkan Peristiwa kebakaran tersebut dan sudah disampaikan ke Bupati Langkat.

 

(Muslim Yusuf )

author

Author: