Akibat Tungku Masih Menyala, Satu Rumah Di Wanaraja Garut Ludes Terbakar

GARUT I Media Prajurit Indonesia . Satu rumah di kampung Tajursela RT 04 RW 02 Desa Sukamenak Kecamatan Wanaraja Ludes terbakar,

Diketahui, rumah tersebut adalah milik sdr. Yayat (28), Mendengar kabar musibah tersebut, Babhinsa Desa Sukamenak Sertu Iip Saepuloh langsung sigap terjun ke lokasi untuk mengambil langkah-langkah pemadaman api bersama-sama dengan warga.

Menurut Sertu Iip Saepuloh, Kebakaran terjadi sekitar pukul 09:00 WIB jum’at (13/11) pagi dan berhasil dipadamkan satu jam setelahnya.

Peristiwa yang terjadi pada Jum’at (13/11) Pagi, penyebab kebakaran tersebut adalah dari api yang menyala ”kata Sertu Iip Saepuloh saat dikonfirmasi oleh Wartawan Media Prajurit Indonesia.

Selain itu, Babhinsa Desa Sukamenak bersama puluhan warga melalukan evakuasi barang-barang yang masih bisa digunakan dan tindakan pendinginan dengan menyiram rumah disampingnya dari bak warga untuk menghindari rembetan dengan menggunakan peralatan seadanya.

“Dalam musibah ini Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, namun kerugian disinyalir puluhan juta rupiah” Pungkas Sertu Iip. (Adis Cahyana)

author

Author: