BK Lanal Palu Dukung Seleksi CPNS Basarnas Sulteng

PALU i Majalah Prajurit Indonesia. Balai Kesehatan (BK) Lanal Palu mendukung kegiatan seleksi penerimaan CPNS tahun 2020 di lingkungan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) dengan melaksanakan uji pemeriksaan kesehatan (urikes), Kamis (3/9/2020) di Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu Jl. Elang No. 12 Kota Palu Sulawesi Tengah.

Adapun tahap pemeriksaan yang dilaksanakan oleh BP Lanal Palu meliputi pengukuran Tinggi Badan/Berat Badan kemudian dilanjutkan tensi dan pemeriksaan umum kesehatan meliputi Parikokel, Hernia, Varises serta Haemoroid dilanjutkan Tes Mata atau yang sering disebut tes Buta Warna.

Dalam kesempatan tersebut Danlanal Palu Kolonel Laut (P) Rahadian Rahmadi, S.E., M. Tr. Hanla menyampaikan kepada Tim Pemeriksa Kesehatan yang terdiri dari dr. Jenli Perwakilan Ka. Tim Kes BP Lanal Palu bersama Serma Rum Tony Kastanya Ka. Ur Polum Lanal Palu serta tiga orang anggotanya agar dalam pelaksanaannya sesuai dengan Prosedur Protokol Covid-19 dan harus transparan dengan apa adanya, selalu bekerja sama dengan Staf Basarnas guna mensukseskan kegiatan tersebut.

Sebanyak 234 pelamar hingga saat ini tersisa 20 orang yang telah lulus pada tahap awal seleksi dimulai dari berkas administrasi hingga Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang terdiri dari Tes tinggi/berat badan dan postur tubuh, Tes Phobia Ketinggian, Tes Kesehatan Dasar meliputi Kesehatan Jantung, Mata & Paru-paru, dan Tes Ketangkasan Renang meliputi renang sejauh 50 meter & water trappen selama 2 menit yang keseluruhannya menggunakan sistem gugur. (HUMAS)

author

Author: