Cegah Covid-19 ,Rutan Tanjung Pura Lakukan Penyemprotan Desinfektan ,dan Pemberian Vitamin ke Warga Binaan 

Langkat I Media Prajurit Indonesia – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIB Tanjung Pura ,melakukan penyemprotan desinfektan di seluruh area Rutan, dan di blok hunian kamar Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Jum’at(21/5/2021).

Kepala Rutan Kelas II B Parlindungan Siregar ,A.Md .IP, SH melalui Kepala KPR (Kepala Pengamanan Rutan) Ronny Hutapea ,A.Md .P,SH. Kepada awak media ini mengatakan “Penyemprotan cairan desinfektan dilakukan untuk mencegah virus Covid-19 atau corona virus. Kegiatan pada hari ini atas dasar perintah Kepala Rutan Kelas IIB Tanjung Pura beserta jajaran Gugus Tugas Covid -19 ,”Ungkap Ronny Hitapea, A,Md .P,SH.yang juga selaku ketua Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid -19 di Rutan Kelas IIB Tanjung Pura.

Ronny juga mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk tetap memastikan upaya serius pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona di Rutan Tanjung Pura ,dan kegiatan ini tetap berjalan dengan serius dan berkesinambungan.

Pantauan dilapangan petugas melakukan penyemprotan mengenakan seragam pakaian APD lengkap. Seluruh ruangan kantor, fasilitas seperti dapur, Mesjid , Gereja, hingga blok hunian yang juga tidak luput dari penyemprotan cairan desinfektan.

Sebelum pelaksanaan penyemprotan disenfektan, Karutan melalui dokter Rutan terlebih dahulu membagikan multivitamin kepada warga Binaan. Pembagian multivitamin ini untuk memperkuat daya tahan tubuh warga binaan di tengah kondisi blok hunian yang over crowded (terlalu ramai /kapasitas).

Pada saat ini ,Rutan Kelas IIB Tanjung Pura Kabupaten Langkat, di isi sebanyak 696 orang Warga Binaan permasyarakatan.yang terdiri dari tahanan dan narapidana , termasuk beberapa warga Binaan yang sudah berusia renta.

Melalui kepala KPR, Karutan juga berpesan kepada seluruh jajaran petugas dan warga binaan, bahwa upaya pencegahan ini harus terus dilakukan dengan komitmen dan kesadaran penuh, akan bahaya virus Covid-19 ini.

Tetap lakukan protokol kesehatan secara ketat, Dan bagi petugas agar menghindari bepergian ke tempat tempat kerumunan.

Karutan juga menghimbau seluruh jajaran dan warga binaan untuk tetap doa agar pandemi Covid-19 ini segera berlalu ,dan semoga keluarga Besar Rutan Tanjung Pura tetap sehat.

 

 

(Muslim Yusuf)

author

Author: