DALAM RANGKA HUT KE 75 POMAL MELAKSANAKAN DONOR DARAH 

 

Padang I Media Prajurit Indonesia – Dalam Rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75 Polisi Meliter Angkatan Laut (Pomal) yang jatuh pada tanggal 20 Februari ini, dilaksanakan kegiatan Donor Darah.

Kegiatan Donor Darah yang dilakukan Pomal Lantamal II ini merupakan rangkaian dari beberapa kegiatan yang sebelumnya sudah dilaksanakan.

 

Kegiatan yang sudah dilakukan dalam rangka memperingati HUT Ke 75 Pomal, antara lain operasi Penegakan Ketertiban atau operasi (Gaktib) dan operasi Yustisi. Setelah kegiatan Donor Darah ini, ada kegiatan lain yang akan dilaksanakan yaitu, Anjang sana ke Panti Asuhan, Khitanan, Bedah rumah dan Minum kopi bersama organisasi massa (Ormas) yang ada di kota Padang, Persatuan Purnawirawan TNI AL (PPAL) dan Awak Media.

Kegiatan Donor Darah yang dilakukan di kantor Pomal jalan Sutan Syahrir Bukit Putus kota Padang ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia atau PMI kota Padang.

Beberapa personel dari instansi yang ikut dalam mendonorkan darahnya antara lain, Personel Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II, Personel Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) II, Denpomad 1/4 Padang, Denpom TNI AU Lanud Sutan Syahrir, Ditpolairud Polda Sumbar dan dari pendonor lainya sebanyak 72 kantong darah dari pendonor 100 orang personel yang pendonor.

Kegiatan donor yang dilakukan ini, tetap menerapkan prosedur pencegahan penyebaran virus Covid-19 yaitu di awali dengan pemeriksaan suhu badan, menggunakan masker, dan tetap menjaga jarak (Sosial Distancing).

Disela sela kegiatan Danpomal Lantamal II Letkol Laut (PM) Dodi.S.H.,M.H., menyampaikan, kegiatan ini merupakan arahan dari Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Hargianto.S.E.,M.M.M.Si (Han) yaitu bentuk peduli sesama walaupun dalam masa Pandemi. Setetes darah dapat menyelamatkan jiwa seseorang. Selaras dengan perintah Harian Bapak Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono.S.E.,M.M., “Jalin Soliditas Dengan Segenap Komponen Pertahanan Dan Keamanan Negara Menuju Sinergitas Dalam Kemestaan”

 

 

Dispen Lantamal II/Musmulyadi

author

Author: