DANRAMIL 0404/02 Prabumulih : HUT TNI ke 75 Bagikan Beras dan Masker

PRABUMULIH I Majalah Prajurit Indonesia. Danramil 0404-02 Prabumulih Kapten Arm Broto Santoso melaksanakan kegiatan bagi-bagi beras dan masker dalam rangka Dirgahayu TNI ke-75 TNI. Acara sederhana digelar dengan melakukan kepatuhan protokol kesehatan untuk memutus penyebaran wabah covid-19 di wilayah kota Prabumulih. Selasa 6/9/ 2020.

“Kami akan memberikan  200 karung beras dengan berat masing-masing 5 kg yang dibagikan akan bermanfaat dan berguna bagi masyarakat penerimanya. Juga dibagikan  400 masker ke masjid-masjid, gereja dan rumah ibadah pada Ahad lalu,” ujarnya.

“Ada angggota kami dari Koramil yang merupakan pendeta di daulat untuk memberikan wejangan-wejangan/pengarahan agama di gereja unutk menjaga kerukunan antar umat beragama dan sinergisitas antara sesama agama.” tambahnya.

“Koramil juga aktif terlibat membantu Pemkot mengatasi masalah covid-19, terkait imunisasi yang semoga dapat terlaksana pengadaannya dalam waktu dekat kemudian sesuai data yang dikumpulkan dari puskesmas, para dokter tim medis dan rumah sakit, Koramil siap membantu program KASAD dalam kegiatan vaksin ini yang telah berhasil dilakukan kepada siswa di Secapa TNI AD yang terpapar Corona dan dinyatakan sembuh sebanyak1280 anggota,” tambahnya.

Pembagian masker juga dilakukan di pasar dan di desa Tanjung Menang 2000 masker bekerja sama dengan kelurahan setempat.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dalam perayaan atau upacara HUT TNI Ke 75 kali ini, Kegiatan digantikan dengan nobar bersama dengan kegiatan HUT juga dilakukan oleh segenap anggota Koramil 0404-02 Prabumulih.

Saat dibincangi Majalah Prajurit Indonesia, sebagian anggota Koramil turut aktif di tim gugus tugas Covid-19 dan sebagian lainnya di daerah Kabupaten Pali dalam hal ini sesuai Peraturan Perda Prabumulih No 70 tentang Virues Disease -19. Tentang pemakaian masker dan protokol kesehatan yaitu SK-Penerapan-Disiplin-Protokol-Kesehatan-Kota-Prabumulih. (Bilal tribudi)

author

Author: