Danrem 032/Wbr bersama FKPD Sumbar Peringati Upacara HUT Ke 75 TNI Secara Virtual

PADANG I Majalah Prajurit Indonesia. Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada, SE, MM., bersama Forkopimda Provinsi Sumatera Barat mengikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 TNI 5 Oktober 2020 secara virtual, yang berlangsung di Gedung Nanggala Mako Lantamal II Padang, pada Senin (5/10/2020).

Sumbar I Prajurit Indonesia – Upacara Peringatan HUT Ke-75 TNI ini dengan mengambil tema “Sinergi Untuk Negeri”, dipimpin oleh Presiden RI Ir.Joko Widodo selaku Inspektur Upacara (Irup), yang disiarkan live di YouTube Sekretariat Presiden dan diikuti secara virtual oleh seluruh Komandan Satuan TNI di seluruh wilayah Indonesia.

Dalam Amanatnya, Presiden RI Joko Widodo mengapresiasi peran TNI selama ini dalam menghadapi pandemi COVID-19, dari membantu mendisiplinkan warga untuk mematuhi protokol kesehatan hingga ikut menegakkan aturan di daerah yang menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

“Di tengah suasana Pandemi Covid 19, kita patut memberi apresiasi yang tinggi kepada Tentara Nasional Indonesia atas berbagai perannya, yakni turut terlibat dalam mendisiplinkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan, ikut menegakkan aturan di daerah-daerah yang menerapkan PSBB, sampai menjalankan operasi kemanusiaan dalam upaya menghentikan penyebaran virus COVID-19,” tutur Joko Widodo.

Selanjutnya, Presiden Jokowi juga berharap agar TNI selalu bersikap profesional dan selalu menjadi kebanggaan rakyat Indonesia.

Disamping itu, Presiden Joko Widodo juga menaruh harapan besar terhadap peningkatan profesionalisme TNI dengan mendukung transformasi dan penguatan TNI,  sehingga organisasi TNI mampu menghadapi ancaman dan dinamika sesuai perkembangan teknologi militer.

“Saya selalu mengatakan dalam berbagai kesempatan bahwa dunia bergerak sangat cepat, dunia bergerak sangat dinamis, transformasi organisasi TNI harus selalu dilakukan sesuai dengan dinamika lingkungan strategis, sesuai dinamika ancaman dan sesuai dengan perkembangan teknologi militer,” jelas Presiden.

“Dirgahayu TNI, teruslah menjadi Tentara Profesional Dan Menjadi Kebanggaan Rakyat,” jelas Presiden RI Joko Widodo.

Usai pelaksanaan Upacara HUT TNI Ke-75, kegiatan dilanjutkan dengan acara syukuran sebgaai wujud rasa terimakasih atas pencapaian tugas dan pengabdian selama ini.

Sementara itu, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas peringatan Hari Ulang Tahun TNI Ke-75, semoga TNI semakin sukses dan jaya selalu dalam mengawal NKRI, ungkap Gubernur Sumbar.

Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada, SE, MM., mengungkapkan harapannya di usia TNI yang berusia 75 tahun ini, “TNI menjadi semakin profesional dalam menjalankan berbagai tugas dan pengabdiannya di tengah masyarakat.”

 

Lebih lanjut, Danrem 032/Wbr berpesan kepada seluruh prajurit khususnya jajaran Korem 032/Wbr, agar dapat menjadikan momen peringatan HUT Ke-75 TNI kali ini “sebagai pemicu semangat dan motivasi bagi setiap prajurit agar terus selalu berbuat yang terbaik dalam setiap pelaksanaan tugas,” tegas Danrem 032.

Turut hadir dan mengikuti Upacara Peringatan HUT Ke-75 TNI dan syukuran tersebut, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Kapolda Irjen Pol Toni Harmanto, Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada, Danlantamal II Padang Laksma TNI Dafit Santoso, Danlanud Sutan Sjahrir Padang Kolonel Nav Medi Rahman, Ketua DPRD Sumbar Supardi, para pejabat utama Korem 032/Wbr, Lantamal II Padang, Lanud Sutan Sjahrir Padang dan Polda Sumbar serta tamu undangan lainnya. (Pen 032/Musmulyadi)

author

Author: