Danrem 032/Wbr Pimpin Sertijab Dandim 0307/TD

TANAH DATAR  I Majalah Prajurit Indonesia. Komandan Korem 032/Wirabraja Brigjen TNI Arief Gajah Mada, S.E, M.M., pimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Dandim 0307/Tanah Datar, bertempat di Aula Jend. Sudirman Makodim 0307/TD, Jl. Pagaruyung, Tj. Emas, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, pada Senin (28/09/2020).

Untuk diketahui, Jabatan Dandim 0307/TD diserah terimakan dari pejabat lama Letkol Inf Edi Sugianto Harahap yang akan menjabat sebagai Kasetum Kodam I/BB kepada pejabat baru Letkol Inf Wisyudha Utama yang sebelumnya menjabat sebagai Danyonif 132/Bima Sakti.

Dalam rangkaian upacara serah terima jabatan tersebut, juga dilaksanakan pengambilan sumpah dan pernyataan serta penandatanganan fakta integritas, sebagai wujud komitmen dan kesepakatan penyelenggara negara yang bersih, akuntabel, berwibawa dan bertanggung jawab.

Usai pelaksanaan upacara serah terima jabatan, kegiatan dilanjutkan dengan acara pisah sambut pejabat lama dan pejabat baru.

Pada kesempatan tersebut, Letkol Inf Edi Sugianto Harahap selaku pejabat lama mengucapkan terima kasih kepada Komandan Korem 032/Wirabraja yang telah memberikan bimbingan dan arahan selama menjabat dan ucapan terimakasih juga diberikan kepada Forkopimda Kab. Tanah Datar beserta seluruh tamu undangan yang hadir atas koordinasi dan kerjasamanya selama ini, sehingga dirinya dapat melaksanakan tugas dengan baik.

“Saya bukan asli orang Tanah Datar tapi sudah merasa bagian dari warga disini, banyak kesan yang saya peroleh selama menjabat disini, dimana selama menjabat merasa nyaman dan serasa tinggal dikampung sendiri, untuk itu ucapan terima kasih kepada semua pihak yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu,” ucap Letkol Inf Edi S Harahap.

Pada kesempatan yang sama, Pjs Bupati Tanah Datar Erman Rahman juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang telah bekerjasama dan berkontribusi dalam membangun Kab. Tanah Datar, kemudian ucapan selamat datang juga disampaikan kepada pejabat baru Letkol Inf Wisyudha Utama.

“Selamat Datang kepada pejabat baru Letkol Inf Wisyudha Utama, diharapkan selama menjabat sebagai Dandim 0307/TD bisa meneruskan tugas pejabat sebelumnya serta bisa membangun Kab. Tanah  Datar lebih baik lagi dari saat sekarang ini,” kata Pjs Bupati Tanah datar.

Sementara itu, dalam sambutannya Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Arief Gajah Mada, SE, MM., menyampaikan bahwa di dalam lingkungan TNI-AD pergantian pejabat merupakan hal yang biasa dilakukan.

Acara sertijab ini merupakan sebagai bagian dari pembinaan personel dan pembinaan satuan. Karena hal tersebut menjadi momen yang paling berharga dalam pengembangan karier dengan beban tugas dan tanggungjawab yang bervariasi, dengan harapan ke depan dapat memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan Negara pada bidang tugas yang berbeda pula.

“Kepada Letkol Inf Edi Sugianto Harahap, S.Pd., M. I.Pol beserta isteri saya selaku Komandan Korem 032/Wbr dan atas nama pribadi mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas pengabdian dan dedikasinya selama bertugas sebagai Dandim di Kodim 0307/Tanah Datar, “selamat jalan dan selamat bertugas” ditempat yang baru sebagai Kasetum Kodam I/BB, semoga pengalaman selama berdinas di  Korem 032/Wirabraja dapat bermanfaat untuk tugas saudara di tempat yang baru, serta keberhasilan, kesehatan dan kesejahteraan lahir dan batin senantiasa menyertai saudara sekeluarga,” ungkap Danrem 032.

Selanjutnya, Jenderal bintang satu ini juga mengucapkan “selamat datang dan selamat bertugas” kepada Letkol Inf Wisyudha Utama beserta isteri, mudah-mudahan pengalaman selama penugasan saudara di tempat yang lama dapat dijadikan bekal dan modal untuk mendukung pelaksanakan tugas di Kodim 0307/Tanah Datar, dengan harapan semoga saudara sukses mengemban tugas dalam jabatan yang baru.

“Jabatan yang diberikan kepada saudara, merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa yang harus dipertanggungjawabkan baik dunia dan akhirat, sedangkan kepercayaan dari Pimpinan harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” tegas Jenderal bintang satu ini.

Sebagai seorang pejabat Komandan Kodim, diharapkan untuk meningkatkan pembinaan satuan dan pembinaan teritorial guna mendukung tugas pokok Korem 032/Wirabraja, dengan menjalin kerjasama yang harmonis bersama instansi lintas sektoral, tokoh masyarakat dan seluruh komponen bangsa yang ada di wilayah dengan dilandasi oleh semangat kemanunggalan TNI-Rakyat.

Selain itu, Abituren Akmil 1992 ini juga mengingatkan kepada semua tamu undangan yang hadir, bahwa sampai saat ini masih dalam situasi Covid 19, diharapkan kita semua tetap melaksanakan protokol kesehatan penanganan Covid 19, dengan tetap menegakan 3M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan juga rajin mencuci tangan dengan air sabun.

Disamping itu, Sehubungan dengan beberapa bulan lagi  akan dilaksanakan Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Serentak 2020 kepada seluruh prajurit di jajaran Korem 032/Wbr agar tetap junjung tinggi  Netralitas TNI dengan tidak berpihak kepada salah satu calon. sertijab merupakan hal biasa dalam kesinambungan organisasi.

Turut hadir dalam upacara serahterima jabatan tersebut, Pjs Bupati Tanah Datar Erman Rahman, Wako Padang Panjang Fadli Amran, Forkopimda Tanah Datar, Ketua DPRD Tanah Datar, para Kasi Kasrem 032/Wbr, para Dandim dan Kabalak jajaran Korem 032/Wirabraja, pejabat lama Letkol Inf Edi S. Harahap beserta istri, pejabat baru Letkol Inf Wisyudha Utama beserta isteri, para Danramil jajaran Kodim 0307/TD, SKPD, OPD, perwakilan BUMN/BUMD Tanah Datar, Ketua Persit Ny. Anggia Meutia Arief beserta pengurus Koorcabrem 032, seluruh personil Kodim 0307/TD dan anggota Persit Kartika Candra Kirana Cabang LXI Kodim 0307/TD. (Pen 032/Musmulyadi).

author

Author: