DANYONIF 8 MARINIR Tinjauan Langsung Proses Pencarian Korban Tenggelam 

 

Sumut I Media Prajurit Indonesia- Bataliyon Infanteri 8 Marinir Farick, M. Tr. Opsla disela kedinasannya, menyempatkan diri meninjau langsung proses pencarian Korban musibah yang tenggelam di perairan korban musibah yang tenggelam di perairan laut kuala lepan bersama Sat.Pol. Airud Pangkalan Brandan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Sabtu (24/7/2021) .

Saat meninjau pencarian korban atas nama Gafarudin Nasution umur 55 Thn yang sehari -harinya bekerja sebagai nelayan dan bertempat tinggal di jln. Pasar Pompa Air Link. VII Kelurahan Sei Bilah Kecamatan Sei Lepan Kabupaten Langkat, Danyonif 8 Marinir didampingi Kasat Pol Airud Pangkakalan Brandan Iptu Heru Ediyanto,SH Tim Sar Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Langkat, Berupaya mengerahkan seluruh tenaga dan kemampuan agar mendapatkan hasil yang maksimal di dalam pencarian korban tersebut.

” Saya turut prihatin atas kejadian ini, maka dari itu saya perintahkan Tim Rupanpur Yonif 8 Marinir yang didampingi langsung oleh Letda Mar Rizal Ardiansyah ini untuk membantu dalam proses pencarian korban, semoga kejadian serupa tidak terulang kembali, dan untuk keluarga korban yang ditinggalkan semoga selalu tabah dan kuat, Insya Allah kejadian ini ada hikmahnya dan kita semua berdo’a agar jenazah korban segera di temukan.

Amin, bagi tim sar tetap selalu perhatikan faktor keamanan dalam melaksanakan sar dan tetap selalu perhatikan protokol kesehatan menjaga kesehat masing masing ,” ucap Letkol Marinir Farick, M.Tr. Opsla.

” Ditempat terpisah awak Media Prajurit mencoba mengkompirmasi ibu Dewi istri Korban musibah tenggelam (Gaffarudin) di jalan pasar pompa kelurahan sei Bilah Kecamatan Sei Lepan. Ibu Dewi mengucapkan ribuan terima kasih pada masyarakat, pada Satpol Airud Polres Langkat, juga Yonif 8 Marinir Tangkahan Lagan serta Basarnas Sumut,BPBD kabupaten Langkat yang sudah membantu pencarian Suaminya yang hilang sejak Kamis tanggal 22 juli 2021,” Ujarnya.

” Ia berharap minta pada allah agar suaminya bisa kembali dalam keadaan sehat, karena beban hidup yang ditanggung sangat berat,” tambahnya

” Ia mengatakan saat ini anak saya ada tujuh dan 4 masih kecil kecil pak, kemana saya mau mengadu, tolonglah pak sambil meneteskan air mata.

 

(Muslim Yusuf)

author

Author: