Diketinggian 12 Meter, Pekerja PLN Tanjung Pura Tewas di atas Tiang Listrik

 

Langkat I Media Prajurit Indonesia – Seorang pekerja PLN dari KSO PT. Wahana Maduma, tewas di atas tiang listrik diketinggian 12 meter, tepatnya di tiang listrik, di Dusun lV Desa Padang Tualang, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat, Sumut, Kamis (25/2/2021), sekitar pukul 18.30 Wib. Korban atas nama Suroto (50) warga Desa Dusun II Desa Suka Damai Timur, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat.

Informasi dirangkum wartawan, dari keterangan saksi ke penyidik Polsek Tanjung Pura, mengatakan, ketika itu korban (Suroto) sedang melakukan perbaikan kabel tegangan tinggi di Tempat Kejadian Perkara (TKP), di Dusun lV Desa Padang Tualang.

Korban ketika naik ke atas tiang listrik untuk melakukan perbaikan. Tiba-tiba korban tergeletak di besi Cross Arm di atas tiang listrik tersebut, Tidak ada suara letupan atau pun suara aliran listrik saat itu.

Bahkan saat itu aliaran listrik sudah diputuskan sebelum korban dan saksi-saksi bekerja. Namun dikarena melihat korban telihat lemas di atas, rekan-rekan (teman) nya langsung melihat kondisi korban dan tidak sadarkan diri.

Selanjutnya korban yang masih berada di atas tiang listrik dievakuasi oleh rekan kerja lainnya, dengan meminta bantuan alat berat Crene, dari pekerja jalan tol, agar tubuh korban bisa diturunkan . Usai penurunan korban, selanjutnya korban di bawah ke RSUD Tanjung Pura.

Selanjutnya korban yang masih berada di atas tiang listrik dievakuasi oleh rekan kerja lainnya, dengan meminta bantuan alat berat Crene, dari pekerja jalan tol, agar tubuh korban bisa diturunkan. Usai penurunan korban, selanjutnya korban dibawa ke RSUD Tanjung Pura.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim dokter, ternyata korban sudah meninggal dunia. Dinyatakan oleh petugas dokter, tidak terdapat luka bakar. Selanjutnya korban dibawa keluarga ke rumah duka untuk proses fardu kifayah.

 

 

(Muslim Yusuf )

author

Author: