DUA KAPAL PERANG (KRI) JAJARAN SATROL LANTAMAL II MELAKSANAKAN UJI TERAMPIL OLEH TIM KOLAT KOARMADA I

 

PADANG I Majalah Prajurit Indonesia — Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) II Laksamana Pertama TNI Hargianto.S.E.,M.M.,M.Si(Han) mengikuti Video Confrence (Vicon) di dampingi Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Asisten Operasi (Asops) dan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes).

Kamis 17 Desember 2020, Kegiatan Vicon yang berlangsung di ruang Transit VIP Markas Komando Mako Lantamal II Padang Jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang. Vicon yang di pimpin Wakil Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono.S.E.,M.M. Ikut dalam Vicon ini seluruh jajaran TNI AL, sedangkan yang mendampingi Wakasal dalam pelaksanaan Vicon Pejabat Utama Mabesal dan Kabalakpus.

Wakasal mengingatkan kepada satuan bawah menyikapi pada masa Pandemi Covid-19 ini. Patuhi dan disiplin diri dalam kehidupan sehari-hari, menggunakan masker, menjaga jarak dan sering sering cuci tangan dengan air mengalir dengan menggunakan sabun.

Berjemur wajib dilaksanakan oleh setiap personil. Laksanakan olah raga agar imun meningkat dengan mengkonsumsi makan sehat. Kepada Komandan satuan dukung personilnya dengan makanan dengan kandungan giji yang bagus. Ikuti petunjuk dari medis, jika ada keluhan yang mengarah kepada gejala Covid, segera memeriksakan diri atau isolasi diri dengan melaporkan kepada dinas kesehatan atau dokter.

Pada sesi Validasi organisasi dalam tubuh TNI AL, Wakasal menyampaikan ada beberapa organisasi yang terjadi pemekaran. Koarmada nanti akan ada Armada bernomor, Lantamal di mekarkan menjadi Kodamar, dan Lanal yang di anggap secara Lingstra mempunyai sarana dan prasarana yang memadai serta ancaman akan di kembangkan menjadi Kodamar.

(Dispen Lantamal II/Musmulyadi)

author

Author: