DUKUNG PROGRAM KETAHANAN PANGAN PRAJURIT YONIF 8 MARINIR MEMBUKA LAHAN BARU 

 

Sumut | Media Prajurit Indonesia – Batalyon Infanteri 8 Marinir melaksanakan program gerakan ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan kosong yang berada di dalam kesatrian Yonif 8 Marinir Tangkahan Lagan Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. (28/7/2021).

Kegiatan yang sedang dilaksanakan oleh prajurit Yonif 8 Marinir guna untuk mempersiapkan lahan ketahanan pangan yang baru yang akan diberi nama perkampungan Gala Rimba sesuai Ciri has petarung harimau putih meliputi pembangunan kandang kambing, kandang lembu, kandang ayam, dan kolam ikakan nila tersebut dengan bersama -sama dan bergotong royong mbersihkan lahan kosong yang berada disebelah lapangan tembak Sitanto Yonif 8 Marinir menanam kebun singkong pada lahan tersebut terdapat juga danau kecil yang nantinya akan dijadikan sebagai kolam pembibitan ikan nila yang sudah di rencanakan.

Letkol Marinir Farick M. Tr. Opsla menyampaikan, dengan adanya lahan ketahan pangan baru tersebut yang nantinya akan di beri nama kampung Galarimba, dengan harapan hasil dari ketahanan pangan ini dapat dimaanfaatkan untuk mensejahterakan prajurit Yonif 8 Marinir kedepannya.

Dalam pelaksanaan kegiatan penyiapan lahan ketahan pangan tetsebut prajurit Harimau Putih tetap mengedepankan aturan protokol kesehatan Covid-19 dengan selalu memakai masker. ( prokes) 5 M.

 

(Muslim Yusuf)

author

Author: