EKSEKUSI KELESTARIAN ALAM DALAM RANGKA HARI MENANAM POHON INDONESIA YANG JATUH PADA TANGGAL 28 NOVEMBER

 

Kab. Bandung I Media Prajurit Indonesia – Pada pukul 08:00 di Kolam Retensi Cieunteung melaksanakan Program Kelestarian alam demi kenyamanan warga masyarakat yang sering berolahraga disekitar kolam retensi agar bisa lebih menikmati suasana Alam yang sejuk serta pemandangan alam yang asri.

Dansektor Kolonel Arh Didik menyampaikan pada hari ini tanggal 28/11 November 2020 Di bantaran Kolam Retansi Cieunteng Kab.Bandung.

“pada intinya kami selaku Dansektor 6 dan para Dansub serta di hadirkan Gober 30 lebih untuk membersihkan suasa di bantaran Kolam Retensi membersihkan sampah – sampah dan bukan itu saja Gorong-gorong pun di bersihkan sampah- sampah plastik yang tersumbat atau menyangkut di gorong- gorong, diangkat. Masyarakatpun tidak luput dari himbauan, diingatkan lagi kepada warga masyarakat setempat agar sampah jangan buang sembarangan, ini akan mempermudah pekerjaan para satgas di pemusim hujan ini jika sudah terkumpul nanti di angkat sampahnya oleh petugas sampah dan di wilayah RW masing- masing di mohon kesadaranya.”Unjar Dansektor Kol.Arh Didik.

Serma Yudi selaku Danki Sektor 6 menyampaikan juga di lapangan kepada Media Prajurit Indonesia membenarkan bahwa di pemusim hujan ini betul kata Dansektor Kolonel Arh Didik
menyampaikan kepada warga masyarakat yang sering jalan-jalan ataupun sering berolahraga, maupun senam di sekeliling kolam retensi sudah di siapkan tempat-tempat sampah untuk ORGANIK DAN NON ORGANIK, ataupun siapa saja yang melitas hanya sekedar menikmati suasana KOLAM RETENSI CIEUNTEUNG ini agar tetap menjaga lingkungan sekitar tetap bersih dengan kelestarian Alamnya agar udara yang di hidup tetap bersih dan segar.

Masih Serma yudi sekali lagi mengingat “kelestarian alam ini betul kata Dansektor harapan kami selaku Satgas Citarum Harum Sektor 6 untuk warga masyarakat jangan sampai sampah menumpuk dan himbauan kepada RT maupun RW diingatkan lagi kepada warganya ( EDUKASIKAN dan SOSIALISASIKAN ) agar warganya mampu menjaga lingkugannya dan terutama juga memberikan sosialisai Protokol Kesehatan iya itu 3M Memakai Masker, mencuci tangan dan menjaga Jarak.”Tutup Danki Serma Yudi.

( MPI Taufik/Wandha )

author

Author: