Forkopimda Sumut Himbau Masyarakat Jangan Mudik

 

Sumut I Media Prajurit Indonesia — Hasil pantauan awak Media di Sejumlah wilayah di Sumut ,terlihat baliho himbauan Larangan mudik yang di buat oleh Forkopimda Sumut dan kabupaten/ kota se-Sumatera Utara. Terpasang di tiap tiap jalan di Sumatra Utara, Senin (3/5/2021) .

Pemerintah Daerah Sumatera Utara, sangat gencar untuk memutus mata rantai penyebaran penularan virus Covid-19 untuk wilayah Sumatera Utara.

Informasi dirangkum awak Media Prajurit Indonesia, seluruh jalan tikus di desa -desa se sumut telah di jaga ketat oleh pihak TNI -POLRI dan Pihak kecamatan.

Meningkatnya virus corona di negara india membuat pemerintahan sumatera utara, menjadi waspada dan bersiap siap mengantisipasi gelombang manusia yang ingin mudik ke kampung halamannya.

Dengan itu Pemerintah Kota Medan Kota Binjai. Kabupaten Langkat dan Kabupaten Deli Serdang mau pun seluruh Kabupaten se-Sumut terlihat sibuk menghimbau larangan mudik lebaran 1442 H. 2021.

Ketua Dewan Pembina LSM KPK Sumut David Hutagalung ketika dikonfirmasi melalui via handphone sesuler, mengatakan ikuti himbauan pemerintah dan masyarakat agar jangan mudik, karena peningkatan virus corona di Sumut, terus meningkat. Bahkan dikabupaten langkat angka penularan covid -19 terus naik.jadi masyarakat lebih baik tidak mudik tahun ini,”ujarnya.

Sayuti (50) warga Malaysia keturunan Minang Pariaman yang beristrikan warga Pangkalan Brandan,ketika dikonfirmasi melalui via WhatsApp mengatakan saat ini beliau bersama keluarga masih tetap ditempat dan tidak bisa pulang ke padang mau pun pangkalan brandan disebabkan larangan kerajaan Malaysia untuk tidak keluar dari Malaysia ,” ungkapnya.

 

 

(Muslim Yusuf)

author

Author: