GUBERNUR SUMUT Serahkan Pada YONZIPUR 1 /DD MEDAN Bangun Kembali Rumah Korban Kebakaran Sei Bilah

Langkat I Media Prajurit Indonesia – Gubernur Sumut H. Edy Rahmayadi perintah segera Bangun kembali 15 Rumah korban kebakaran Sei Bilah kalau bisa sebelum Ramadhan sudah selesai. Jumat (26/03/2021) sekira pukul 16,00 WIB di lokasi korban kebakaran Lingkungan III Kelurahan Sei Bilah Kecamatan Sei Lepan Kabupaten Langkat Sumut.

Gubernur Sumut ketika meninjau lokasi kebakaran sekaligus bertatap muka kepada sejumlah korban kebakaran, memotivasi untuk bersabar, tabah, dan berjanji untuk menyelesaikan bangunan rumah-rumah yang sudah terbakar, sebelumnya dari 9 unit yang total habis di tambah menjadi 15 rumah sesuai dengan kepala keluarga miskin. 

“Saya, sudah serahkan pada kesatuan Yonzipur 1 / DD Medan 1 Pleton yang dipimpin KAPTEN Czi Muhammad Nurman Dan Insya Allah sebelum Ramadhan 1442 H. sudah selesai. ,”ujar Gubernur Sumut. 

Gubernur EDY mengatakan “Ibu harus tabah ya, semua ini cobaan dari Allah, dan masing – masing rumah ada 2 (dua) kamar dan sisa tanah nya bisa di buat ternak ayam dan dan jemur pakaian. ,” Tambahnya.

Untuk pembangunan 15 unit rumah korban kebakaran yang segera di bangun, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi memerintahkan pengawasan dan bekerjasama dengan Ipong Sekretaris BPBD Sumut, Pemkab Langkat, Camat Sei Lepan M. Iqbal Ramadhan SE. Kapolsek Pangkalan Brandan AKP PS Simbolon SH, Danramil 13 Pantai Babalan. Kapten Infantri E. Sihombing, Lurah Sei Bilah Evi Diana Rika, Amd. 

Setelah dilakukan kordinasi di lapangan Gubernur dan Wakil Bupati, pihak BPBD, Sumut, Danramil, Kapolsek Brandan. Dan yon zipur 1./Medan.  

 

 

(Muslim Yusuf)

author

Author: