H.Rudy Gunawan SH., MH, MP Bupati Garut : Gelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci

GARUT I Majalah Polisi Indonesia.  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut menggelar apel kehormatan dan renungan suci. Kegiatan ini sudah merupakan agenda rutin Pemkab Garut.kata Bupati Garut kepada Majalah Polisi Indonesia, minggu malam 16/8/2020.

Menurut Bupati, apel kehormatan dijadwalkan berlangsung Minggu malam Pukul 00.00 WIB di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tenjolaya Kel.  Sukagalih Kec. Tarogong Kidul Garut Jawa Barat. Selain apel kehormatan, akan dipadukan dengan renungan suci di lokasi yang sama, lanjut kata Bupati  “Kita akan lakukan apel kehormatan dan renungan suci pada Minggu malam (16-08-2020). Renungan suci dan apel ini kita lakukan beberapa saat sebelum masuk HUT ke-75 RI,”

Sementara soal apel pada tanggal 17 Agustus 2020, Bupati menjelaskan, apel atau upacara bendera memperingati HUT ke-75 RI yang setiap tahunnya diadakan di Lapangan Taman Makam Pahlawan (TMP) Tenjolaya namun tahun ini dipindahkan ke Kantor Pendopo Alun-alun Garut.

“Ini sesuai instruksi dari Pemerintah Pusat bahwa apel HUT ke-75 RI digelar di kantor Gubernur untuk tingkat provinsi, kantor bupati untuk tingkat kabupaten dan di kantor walikota untuk tingkat kota,” katanya.

Karena itu, lanjutnya, pelaksanaan upacara memperingati HUT ke -75 RI di Kabupaten Garut akan digelar di halaman Kantor Pendopo Alun-Alun Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat dengan peserta terbatas.

“Kami sudah lakukan rapat persiapan dan telah ada keputusan bahwa apel pada tanggal 17 Agustus 2020, Pukul 7.30 WIB berlangsung di Halaman Kantor Pendopo Alun-alun Garut dengan peserta terbatas,” kata Bupati.

Dijelaskan, peserta terbatas dimaksud yakni saat upacara hanya dihadiri oleh Forkopimda Garut dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Sementara untuk staf tidak ikut upacara HUT ke-75 RI. Pelaksanaan upacara ini tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya. (Sana Mutakin)

author

Author: