Harimau Sumatra Mengganas, 2 Ekor Sapi Warga Langkat Mati di Mangsa

 

Langkat I Media Prajurit Indonesia – Bahorok Majalah Prajurit indonesia – Warga Desa Lau Damak / Dusun Selayang resah, lagi” Kawanan harimau sumatra hutan lauser TNGL memangsa ternak warga tak jauh dari pemumkiman warga desa Lau Damak Jumat dini hari, (25/12/2020) antara pukul 03.00s/d 05.00 wib.

Berawal dari pemilik Sapi jantan umar Sitepu berangkat dari rumahnya, didusun Selayang Desa batu katak menuju tempat ianya menambatkan sapi miliknya, diareal perladangan berjarak 150 meter dari dusunnya.

Sesampai ditempat ianya menambatkan sapinya ternyata sapi yang ditambat sudah tidak ada dan tampak bekas lembunya diseret yang diikutinya dan berjarak 150 meter dari tempat tambatannya,

ditemukannya sapinya telah mati dengan sebahgian belakang telah dimakan harimau ditemukan juga bagian leher sapi terdapat luka taring sang raja hutan.

Ditempat terpisah ditemukan 1 ekor sapi betina milik almarhum Tulis Sipayung dengan jarak lebih kurang 100 meter dari sapi jantan milik sitepu, dan lalu menghubungi kadus selayang Davet muli.

 

Selanjutnya pihak desa Melakukan koordinasi dengan Dinas Balai Besar TNGL Bukit Lawang, I Wayan Dadu dan kph Tanta Pa Shut MSI kepala KPH resort Langkat Hulu Bersama Kanit Reskrim IPDA Hermansyah, SH, yayasan Yosua sebanyak 4 (empat) orang dipimpin saudara Samuel. OIC Joko dan bukit WCS saudara Dian dan kades turun Chek TKP mati nya kedua sapi milik warga.

Dari yayasan Yosua melakukan pemasangan Kamera Trap Sebanyak 7 unit 1 TKP 3 unit dan 4 unit kamera trap akan melakukan rapat didesa pada hari ini, pukul 15.00 wib bersama warga dusun , kph , Dinas Balai Besar TNGL Bukit lawang untuk menentukan langkah selanjutnya tentang penanganan Sapi yang mati mau pun tindakan preventif lainnya mencegah kejadian ber ulang kali.

MUSLIM YUSUF

author

Author: