Kalapas Narkotika Kelas IIA Langkat, Gelar Kegiatan Deteksi Dini

 

Langkat I Media Prajurit indonesia – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA, menggelar kegiatan Deteksi Dini, dari gangguan keamanan dan ketertiban didalam blok dan kamar hunian warga Binaan Permasyarakatan (WBP) Dalam pelaksanaan kegiatan Deteksi Dini ini, langsung dipimpin Kalapas, beserta jajaran Satopatnal Pas, Rabu (24/02/2021).

Kepala Lembaga pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Langkat Alexander Lisman Putra Amd, I.P, SH M, H kepada Wartawan, mengatakan, kegiatan Deteksi Dini ini berdasarkan Surat Edaran Direktorat Jendral Pemasyarakatan (Dirjen Pas) Nomor : Pas -07 .OT-02 Tahun 2019, tentang internal pemasyarakatan (Satopatnal Pas)

“, Dari kegiatan Deteksi Dini tadi, Kita hanya menemukan wayar yang dirakit dengan sendok untuk memasak air, dan 4 buah pisau rakitan diantara pisau silet dan pisau terbuat dari sendok. Barang bukti itu tadi sudah kita amankan,” sebut Kalapas Narkotika Kelas IIA Langkat, Alexandra Lisman Putra Amd, I.P, S, M, H.

Dikatakannya, adapun sasaran dari Deteksi Dini yaitu, melihat kondisi tahanan, melihat pintu sel apakah ada yang rusak atau tidak, dan memeriksa barang milik WBP, dari barang yang dilarang seperti Senjata tajam (Sajam) handpone dan lainnya. Kegiatan seperti ini bisa kita lakukan 3 kali dalam seminggu, atau tergantung situasi di Lapas ini, katanya.

Informasi dirangkum media ini, dalam kegiatan Deteksi Dini, Kalapas Alexsader Lisman Putra Amd, I.P, S.H, M, H, adalah merupakan penanggung jawab dari Satopatnal. Turu juga hadir dikegiatan tersebut, Kasat Satopatnal Urip NurPamuji, Amd, I, P, S.H, dan anggota Satopatnal LPN Langkat lainnya.

 

 

(Muslim Yusuf)

author

Author: