Kapolres Langkat Dan Ulama Silaturahmi Tatap Muka Membahas Soal Himbauan Giat Vaksinasi Terhadap Kesadaran Masyarakat 

 

Sumut I Media Prajurit Indonesia – Kapolres Langkat Silaturahim dan sampaikan himbauan terhadap para ulama dan Ormas islam Kabupaten Langkat, terkait permasalahan Kamtibmas dan sosialisasi terkait Covid-19, Sabtu(10/72021) sekira pukul 13.20 Wib, di Mesjid Asy – syuhada tepatnya di jalan Proklamasi Kelurahan Kwala Bingai Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat.

Dalam giat tersebut dilaksanakan tatap muka serta himbauan terhadap para Ulama dan Ormas islam Kabupaten Langkat terkait permasalahan Kantibmas dan sosialisasi terkait Covid-19 yang disampaikan oleh Kapolres Langkat AKBP Danu Pungkas Totok,SH,S.I.K didampingi Kabag Ops Kompol Mhd Arif Batu Bara,SH, S.I.K, MH.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kasat Intelkam AKP Lengkap S. Siregar, SH. Ps. Kasubag Humas Iptu Alihot Lubis – Ketua Al- Wasliyah Kabupaten Langkat Drs.Syahrizal MZ, Ketua MUI Kabupaten Langkat H.Zulkifli Ahmad Dian,LC, Sekwtaris NU Kabupaten Langkat Iqbal ,Ketua DMI Kabupaten Lankat Iskandar Sugito, Ketua Muhammadiyah H.Sujarno, Ketua BKPRMI Edi Syahputra ,Ketua MUI Stabat H. Ansar, S.ag, Imam besar Masjid Sya Syuhada H.Ilyas Marpaung, DPW BKPRMI Sumut Zulkhari Pahlawan,pengus masjid Asy Syuhada dan Ketua SIAN Kab.Langkat Selamat S.Pd.

Dalam kesempatan itu Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok,SH, S.I.K menyampaikan saya sangat berterima kasih kepada bapak bapak para Ulama yang telah mengundang saya untuk hadir dalam kesempatan ini, mohon kepada bapak bapak para Ulama dapat membantu kinerja Polri dalam menjaga ketertiban Kamtibmas di Wilkum Polres Langkat.

Seraya menambahkan mohon untuk menyampaikan kepada masyarakat ataupun jamaah agar mematuhi protokol kesehatan di tengah Wabah Covid -19 yang semangkin marak terjadi, – saat ini Kabupaten Langkat sudah masuk dalam zona kuning dan tentunya kita semua harus waspada dengan kondisi saat ini, lihat saat ini Negara Indonesia mengalami kenaikan Kasus Covid-19 yang signifikan.

Tolong kepada bapak bapak agar menyampaikan kepada jamaah ataupun masyarakat agar mengikuti vaksinasi dan mematuhi prokes 5 M dalam mencegah penularan virus Covid-19- Kami berharap pran para Ulama dapat bekerja sama untuk mengsukseskan program pemerintah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat melakukan vaksinasi guna mencegah penularan virus Covid-19 .

Kami mengundang para bapak bapak Ulama agar berkunjung Ke Polres Langkat pada hari Selama tanggal 13 juli 2021 untuk membahas giat vaksinasi.

Selanjutnya Para ulama juga menyampaikan kami akan membantu kinerja Polri dalam menjaga ketertiban masyarakat dan kami akan berupaya semaksimal mungkin agar menyampaikan dampak dari Covid-19 kepada masyarakat -kami berharap ke depan setiap isu yang berkaitan agama kita dapat berkumpul seperti ini, kami akan membantu kinerja polri dengan menyampaikan peraturan protokol kesehatan serta menyampaikan kepada masyarakat agar melakukan vaksin guna menegan angka penyebaran Covid-19 .

 

(Muslim Yusuf)

author

Author: