Kapolres Langkat : Kampung Tangguh Anti Narkoba Cegah Narkoba Melalui Jalur Tikus di Langkat 

 

Sumut I Media Prajurit Indonesia – Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok,SH,SIK silaturrahmi dengan masyarakat dan Pengecekan Ekowisata Hutan Manggrove Desa Lubuk Kasih Kecamatan Brandan Barat Kabupaten Langkat, Sumatera utara Jamat(02/07/2021) sekitar pukul 15.30 WIB.

Kegiatan tersebut di pimpin oleh Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas,SH, SIK.

” Dalam kesempatan tersebut Kepala Desa Lubuk Kertang Zul insan menyampaikan bahwa masyarakat Lubuk Kertang sangat antusias ingin bertatap muka langsung dengan Pak Kapolres Langkat yang baru, Desa Lubuk Kertang memiliki 5 Dusun, yang merupakan sebagian besar wisata manggrove, Desa Lubuk Kertang memiliki banyak potensi, dan merupakan daerah manggrove yang terlengkap di indonesia,”ujarnya.

” Kapolres Langkat dalam arahan tersebut mengatakan Informasi dari Pak Kasat intelkam bahwa wilayah Lubuk Kertang memiliki daerah manggrove, dan telah merencanakan akan bertemu langsung dengan Kelompok manggrove. Kapolres Langkat telah meresmikan Kampung tangguh Anti narkoba di Tanjung pasir , dikarenakan banyak jalur tikus yang digunakan untuk masuknya Narkoba.

Hasil Kordinasi dengan pihak Pemkab Langkat, agar Kelompok Manggrove Mekar berkoordinasi dengan mahasiswa, untuk membuat wisata Virtual untuk menumbuhkan ekonomi masyarakat di Desa Lubuk Kertang,”Paparnya.

Turut hadir Kasat Intelkam Polres Langkat AKP L.S Siregar,SH- Kasat Narkoba Polres Langkat AKP Kusnadi,SH, Kapolsek Pangkalan Brandan AKP PS Simbolon,SH – Ativis Lingkungan Hidup WIBI NUGROHO, Camat Brandan Barat, Danramil 18, Ketua MUI Kecamatan Brandan Barat ABDUL RAHIM SPd – Kapustu Desa Lubuk Kertang Linda Silitonga – Kepala Desa Lubuk Kertang ZUL INSAN, Ketua BPD Desa Lubuk Kertang.Tokoh Agama Tokoh masyarakat dan seluruh kepala Dusun Desa lubuk Kertang.

Selanjutnya sekira pukul 16.00 WIB giat dilanjutkan dengan pengecekan situasi Kamtibmas di wisata manggrove Desa Lubuk Kertang Kecamatan Brandan Barat Kabupaten Langkat.

Sekitar pukul 16.45 WIB giat acara selesai dilaksanakan dalam keadaan aman dan baik. tetap mematuhi protokol Kesehatan (prokes) 5 M.

 

Reporter : Muslim Yusuf

author

Author: