Kapolsek Bekasi Kota dan Ibu Walikota Kampanye Protokol Kesehatan Cegah Penyeberan Virus

BEKASI I Majalah Prajurit Indonesia. Demi mencegah penyebaran virus Covid 19, ibu Walikota Bekasi, Gunarti Rahmat Effendi, berserta Kapolsek Bekasi Kota, Kompol Armayni secara bersama mengkampanyekan tata cara dalam mematuhi protokol kesehatan.

Dengan mengajak Koramil 01 Kranji yang dimpin oleh Kapten Tomi,  Kelurahan Bintara Jaya yang dipimpin oleh Lurah Zaenal Arifin, Dinas Kesehatan Kecamatan Bekasi Barat yang dipimpin oleh Kapus Bintara Jaya, Kader PKK yang dipimpin oleh ibu Lurah Bintara Jaya, gabungan UPD dari Dinas Pemkot Bekasi, Satpol PP Kecamatan Bekasi Barat dan Linmas Kelurahan Bintara Jaya Yan dipimpin oleh Sukri pada hari Senin, lalu sekitar pukul 07.30 Wib dipasar Sumber Arta Kelurahan Bintara Jaya Kecamatan Bekasi Barat melakukan kegiatan Kampanye mengenai penggunaan masker dan Pendisiplinan Protokoler kesehatan.

Pada kesempatan tersebut, masih terdapat para pengunjung pasar yang belum mentaati Protokoler Kesehatan diantaranya tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak.

Ibu Walikota dan Kapolsekpun memberi teguran kepada para pengunjung yang tidak mematuhi Protokol kesehatan dan memberi arahan agar selalu tetap memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

Acara yang disambut gembira oleh sebagian masyarakat yang mengunjungi pasar karena merasa diingatkan kembali oleh ibu Walikota dan Kapolsek terkait Protokeler kesehatan.

Seperti yang diungkapkan oleh Siti, wartawan saat ditemui mengatakan, “saya malu karena lupa menggunakan masker, jadi diingatkan oleh ibu Walikota dan ibu Kapolsek”.

Lain lagi yang dikatakan oleh Sukardi, “saya kira udah normal, sambil tersipu malu”.

Pada kesempatan terpisah, ketua Warung Nusantara 88 Bekasi Raya Mahdi Soekarta S.Thi ketika dikonfirmasi terkait acara tersebut mengatakan, bahwa, Covid-19 merupakan virus yang berbahaya, maka dari itu perlu kesadaran diri dari masyarakat untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan diamana pun berada”.

Mahdi juga berharap dengan kita selalu mematuhi protokol kesehatan mudah-mudahan virus yang menyerang kita dapat musnah dari dunia tempat kita hidup. (Yana)

Ibu Walikota Berserta Kapolsek Bekasi Kota Kampanye Protokol Kesehatan

 

 

author

Author: