Kayunya Sudah Rusak dan Lapuk, Anak-Anak Sekolah Pulau Baru Desa Pasarawa Langkat Sumatera Utara Rindukan Jembatan yang Baik

 

Langkat │ Media Prajurit Indonesia – Meski membahayakan jembatan kayu yang kondisinya rusak dan lapuk di Pulau Baru Desa Pasa Rawa Kecamatan Gebang Kabupaten Langkat Provinsi Sumatera Utara, masih saja digunakan warga. Jembatan ini membahayakan nyawa penggunanya.

Hasil pantauan awak media Kamis (20/5) di lokasi di samping jembatan kayu terlihat bangunan Jembatan mangkrak. Padahal pembangunan jembatan itu diharapkan bisa menopang aktivitas warga setempat. Menurut salah seorang warga, jembatan tersebut atas dana swadaya masyarakat Desa Pulau Baru yang menginginkan perubahan akses jalan mereka, namun sampai saat ini jembatan tersebut belum ada kelanjutannya.

JJ (26) warga pulau baru ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa jembatan itu dari hasil swadaya mereka dan mereka punya data penyumbang, beliau berharap pada Pemkab Langkat maupun anggota DPRD Langkat agar memperhatikan kelanjutan pembangunan jembatan demi keamanan warga, mengingat saat ini jembatan dari kayu seadanya ini sangat membahayakan, apalagi jembatan ini merupakan akses utama yang digunakan untuk anak-anak sekolah dan masyarakat membawa hasil kebun ,”ujarnya.

JJ menambahkan kami selama ini,harus mengeluarkan rupiah lebih untuk membawa hasil panen dangan menggunakan kereta sorong, agar bisa melintasi jembatan tersebut yang terbuat dari kayu seadanya, ungkapnya.

Kades pasarawa Bambang as ,SH. ketika di konfirmasi melalui WhatsApp mengatakan beliau lagi tidak berada ditempat. Rusni (50) salah satu aktivis Lembaga Khusus pencegahan korupsi (L-KPK)Langkat – Sumut mengatakan Pemerintah Daerah Langkat, agar benar-benar memperhatikan akses jalan masyarakat , apa lagi jembatan tersebut. menyangkut akses jalan anak sekolah dan warga membawa hasil kebun , bila tidak perhatikan maka Pemda boleh di katakan tutup mata terhadap masyarakatnya ,”katanya.

 

 

(Muslim Yusuf)

author

Author: