Kegiatan TIM SAR Gabungan Langkat Pencarian Hari Terakhir Korban Nelayan Tenggelam

 

Sumut I Media Prajurit Indonesia- Komandan Batalyon Infanteri 8 Marinir Letkol Farick,M. Tr .Opsla bersama Kasat.Polairud Res Langkat dan Kepala Seksi Oprasional Basarnas Medan menutup kegiatan pencarian korban nelayan tenggelam setelah melaksanakan pencarian selama 1 minggu bersama keluarga korban nelayan Kuala Lepan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.Kamis (29/7/2021).

Pencarian hari terakhir korban tenggelam atas nama Gafarudin Nasution umur 55 thn.yang sempat di perbincangkan hari-hari sebelumnnya, Danyonif 8 Marinir bersama Kapolres Langkat AKBP Danu Pamingkas Totok,SH,SIK. diwakili Kasat Polairud Polres Langkat Iptu Heru Ediyanto,SH dan Kasiops Basarnas Kota Medan Zuliandra,SH mendatangkan keluarga Korban Dewi 48 Thn yang sebagai istri korban dan Keluarga tenggelam tersebut.

Letkol Marinir Farick M.Tr. Opsla menyampaikan pihaknya pihaknya bersama tim sar gabungan yang juga dibantu bersama masyarakat nelayan sudah berusaha penuh dalam proses pencarian selama tujuh hari ini yang belum ditemukan, kegiatan ini kita tutup dan tidak tertutup kemungkinan bila masyarakat ada yang menemukan, kapan pun segera kami dilaporkan.

Marilah kita bersama mendoakan semoga almarhum mendapatkan tempat yang layak disisi-Nya Husnul Khotimah, Kemudian keluarga yang ditinggalkan mendapat kesabaran, ketabahan dalam menghadapi cobaan ini.

Selain itu Danyon 8 Marinir bersama seluruh jajaran tim Sar Gabungan mendampingi keluarga korban untuk berdo’a dan tabur bunga di perairan Kuala Lepan tersebut, serta memberikan sedikit bantuan sosial untuk keluarga korban yang di tinggalkan serta perwakilan putra dari almarhum mengucapkan terima kasih banyak atas sumbangsih tenaga dan waktunya dalam 1 minggu ini melaksanakan pencarian ayah kami dan mohon maaf yang sebesar besarnya bila ada kesalahan dikami sekeluarga memohon doa selalu untuk ayahanda kami. Pelaksaan doa dan tabur bunga dilaksanakan dengan tetap mematuhi aturan protokol kesehatan yang berlaku.

 

(Muslim Yusuf)

author

Author: