Koramil dan Kodim 0611/Garut : Menyediakan Fasilitas Wifi Gratis Untuk Membantu Siswa Belajar Daring

 

GARUT I Majalah Polisi Indonesia. Sudah sepekan lebih jajaran Koramil Kodim 0611/Garut menyediakan fasilitas wifi gratis untuk membantu siswa yang kesulitan belajar online. Salah satunya Koramil 1105/Cibatu setiap hari pelajar berdatangan gunakan fasilitas Wifi yang disediakan oleh pihak Koramil untuk belajar daring dan luring.

Dianawati Guru, SD Negeri 1 Keresek, mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi dengan diberikannya fasilitas wifi gratis oleh Koramil 1105/Cibatu Kodim 0611/ Garut, untuk membantu siswa/siswi belajar secara daring di markas Koramil. Selasa, (18/8/2020).

Hal tersebut di ungkapkan, saat dirinya mendatangi Koramil 1105/Cibatu untuk memantau sekaligus memberikan bimbingan kepada siswa/siswi yang melaksanakan belajar secara daring di markas Koramil.

“Saya terharu dan saya Mewakili pihak sekolah mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi pada TNI, terutama kepada Koramil 1115/Cibatu, karena ini suatu keistimewaan bagi kami, sebab mayoritas peserta didik yang ekonominya sedang mengalami kesulitann karena dampak Covid -19 ini ,” katanya.

Ditambahkannya, hal ini sangat membantu sekali, karena ada orang tua siswa mengeluh dengan biaya pembelian kuota. Jadi dengan adanya fasilitas wifi gratis ini sangat positif bagi kami dan sangat membantu bagi peserta didik.

“Dengan adanaya Pasilitas Wifi gratis ini, dapat meringankan beban orang tua siswa, menurut kami ini merupakan suatu kebanggaan karena sangat membantu bagi pihak kami selaku Guru dan para siswa siswi selaku peseeta didik,” paparnya.

Selain itu, pihak sekolah dan orang tua siswa/sisiwi juga tidak lagi merasa was-was harus mengawasi anaknya sedang belajar daring, karena belajar daring di Koramil aman diawasi oleh Anggota TNI, sehingga anak-anak bisa belajar dengan efektif dan efesien,” tandasnya.

Sementara itu, Danramil 1105/Cibatu, Kapten Inf Ade Army menambahkan, pemasangan fasilitas wifi gratis ini, diperuntukan untuk membantu permasalahan kuota internet dan mengurangi beban para orang tua.

“Maksud dan tujuan Komando atas kami, dengan pemasangan kuota internet sebagai bentuk kepedulian dari TNI terhadap permasalahan warga dan dunia pendidikan yang mengharuskan para peserta didik untuk belajar berani,” ucapnya.

Kapten Inf Ade Army juga sangat mengapresiasi soal animo peserta didik yang berani untuk belajar secara daring di Koramil 1105 /Cibatu, sejak minggu pertama hingga sekarang ini, cukup banyak.

“Alhamdulillah, mereka benar-benar belajar dengan sungguh-sungguh, karena memanfaatkan wifi gratis yang jarang mereka temukan selama menjalankan belajar secara daring dan luring,” pungkasnya. (Sana Mutakin)

author

Author: