Kunjungan Kerja Ketua Bidang Politik dan Keamanan DPP Pemuda Melayu Menemui Wakil Walikota Bukittinggi – Sumatera Barat Dalam Rangka Persiapan Musyawarah Besar Pemuda Melayu Tahun 2022

 

Bukittinggi I Media Prajurit Indonesia – Pengurus DPP Pemuda Melayu yang di wakili oleh Drs. Firman Tanjung, MM selaku Ketua bidang Polkam dan Wakil bendahara TM. Fuad Hassan, MM dan turut hadir Aldefri, SH advocad, dalam rangka kunjungan kerja menemui Wakil Walikota Bukittinggi H. Marfendi di rumah dinasnya, Senen 31 Januari 2022.

Pada saat kunjungan kerja tersebut Bpk Firman Tanjung yang juga merupakan seorang Dosen disalah satu universitas ternama di Surabaya itu, menyampaikan kepada Bpk H. Marfendi, rencana akan diselenggarakannya MUBES PEMUDA MELAYU Tahun 2022 di Kota Bukittinggi – Sumatera Barat.

Ketua Bidang Politik dan Keamanan DPP Pemuda Melayu itu juga menyampaikan permohonan secara langsung kepada Wakil Walikota Bukittinggi priode 2021 – 2024, untuk bersedia menjadi Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Pemuda Melayu Sumatera Barat.

Permohonan tersebut mendapat respon positif dari Bpk H. Marfendi yang juga bergelar Datuak Basa Balimo, beliau menyebutkan bahwa ini suatu kehormatan bagi dirinya, dan In Shaa Allah beliau bersedia kalau memang dirinya di pandang tepat untuk menerima amanah dalam mempersatukan rumpun-rumpun suku melayu di Sumatera Barat khususnya.

Selanjutnya Datuak Basa Balimo ini menyebutkan bahwa, Pemerintahan Kota Bukittinggi siap menjadi Tuan Rumah pada acara MUBES PEMUDA MELAYU yang diperkirakan di hadiri oleh 500 peserta dari berbagai perwakilan Wilayah dan Daerah di Indonesia, tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan, ujarnya.

Kader PKS yang sekaligus Mubaligh ini berharap agar PEMUDA MELAYU mampu mempersatukan rumpun-rumpun suku Melayu di Indonesia bahkan sampai manca negara yang di mulai dari Aceh sampai Sulu Filipina. Dan pada acara Mubes nanti beliau berpesan agar peserta Pemuda Melayu yang berasal dari luar Indonesia untuk dapat mengikuti acara Mubes Pemuda Melayu secara daring, Pungkasnya.

 

Sumber :

Ketua bidang Politik dan Keamanan DPP Pemuda Melayu.

 

Reporter : Musmulyadi

author

Author: