Langkat, Binjai dan Karo: Ketiga Daerah ini Terkena Hujan Debu Irupsi Sinabung 

 

Sumut I Media Prajurit indonesia. – Pada tanggal 06 /06/2021 pukul 23.50 WIB di hebohkan turunnya hujan Abu di kawasan Karo .Binjai dan Langkat tinggi kolom abu tidak dabat di amati.

Erupsi ini terekam di sismogram dengan amplitudo maksimum 36 mm dan durasi lebih kurang 1 menit 25 detik.

Saat ini Gunung sinabung berada pada status Level III (siaga) dan menghimbau masyarakat para pengunjung /parawisata agar tidak melakukan aktivitas pada desa desa yang terkena abu vulkanik. ,” ucap juru kunci sinabung.

Meidi kembaren Aktivis Lingkungan hidup kempok tani penjaga hutan gunung louser di desa belkhi kabupaten Langkat dan perbatasan dengan kawasan karo sehingga ikut mengalami hujan debu dan batu kecil pada pagi dini hari ,” sebutnya di akun Youtubenya terbaru dan beliau menyaksikan langsung hal tersebut.

Ditempat terpisah Drs Idris Nasution mantan ketua PAC PP Babalan dan H. Hadi Ilham warga asal Pangkalan Brandan yang tinggal di stabat ketika mau sholat subuh kaget atas hujan Debu tersebut dan membuat masyarakat terganggu ingin berangkat kemesjid untuk mengerjakan sholat subuh .” ujarnya melaui via WhatsApp .

Dari hasil pantauan awak media di Tkp Pangkalan brandan juga ikut mengalami terkena dampak Debu abu erupsi gunung sinabung di kabupaten karo.

Ada baiknya orang tua tetap menjaga anak anak- nya dan Selalu waspada terhadap polusi di langkat saat ini, dikarenakan abu dan corona marak.

Maka tetap gunakan Masker .cuci tangan .dan jaga jarak .bila tak perlu tetap dirumah.

 

 

(Muslim Yusuf )

author

Author: