LANTAMAL II MELAKSANAKAN PENGAMANAN DI BEBERAPA PELABUHAN WILAYAH KERJA LANTAMAL II

 

Padang I Media Prajurit Indonesia — Untuk mengantisipasi pergerakan penumpang pada saat akan melaksanakan mudik lebaran Idul Fitri 1442 H, dilakukan pengawasan dan pengamanan di beberapa titik pelabuhan wilayah kerja Lantamal II Rabu 12 Mei 2021.

Bertempat di pelabuhan Muaro Padang Tim Pengawasan dan Pengamanan dari Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II Padang, melakukan pengawasan dan pengamanan terhadap kapal penumpang, kapal barang maupun kapal ikan yang akan menuju Tua Pejat Mentawai.

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) II Laksamana Pertama TNI Hargianto.S.E.,M.M.,M.Si (Han) sebagai Dansatgas pelabuhan dan Kolonel Marinir Freddy JH Pardosi.S.E.,S.H.,M.M. merupakan Wadansatgas yang sehari hari sebagai Wadanlantamal. Kegiatan pengawasan dan pengamanan ini Lantamal menurunkan 40 orang personilnya yang di gelar di beberapa titik.

Satgas ini merupakan langkah penyekatan atau pengawasan dan pengamanan yang dilakukan menjelang mudik, peniadaan mudik dan masa Pandemi mudik di hari Raya Idul Fitri 1442H tahun ini.

Beberapa titik pengawasan dan pengamanan di lakukan di antaranya, pelabuhan Muaro Padang, Teluk Bayur, Pariaman, Bungus,Air Bangis, Sikakap dan Pesisir Selatan.

Danlantamal menekankan kepada personil yang melaksanakan tugas Waspam, laksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab serta selalu berkoordinasi dengan instansi terkait lainya. Hindari tindakan yang arogan sehingga membuat citra TNI AL khususnya Lantamal kurang baik di mata masyarakat. Yang tidak kalah penting, tetap patuhi protokol kesehatan Covid-19.

 

 

Sumber ; Dispen Lantamal II

Reporter : Musmulyadi

author

Author: