M.Yusuf Pengusaha Toke Ikan P.Brandan Mengajak Teman-Teman Untuk Bersama-sama Membantu Rumah Warga Miskin

 

Langkat I Media Prajurit Indonesia – Disaat Pandemi Covid -19 Melanda indonesia, Nenek jamilah (65) warga lingkungan bahari kelurahan brandan timur Kecamatan Babalan Kab.langkat yang hidup sendiri dirumah yang penuh derita, dibawah garis kemiskinan dan butuh perhatian dermawan untuk membantu nenek jamilah tersebut.

Muhammad yusuf salah satu Pengusaha toke ikan di pangkalan brandan ikut perihatin terhadap kondisi rumah milik Nenek jamilah tersebut dan mengajak persatuan pengusaha ikan untuk hadir dan membantu memperbaiki rumah milik nenek jamilah tersebut.

Nenek jamilah ketika dikompirmasi dirumah miliknya mengatakan Allhamdulllilah tadi ada pengusaha toke ikan pangkalan brandan datang melihat kondisi rumah nenek jamilah,

Semua dilihatnya dan beliau berjanji dalam mingguni akan memperbaiki rumah milik nenek jamilah ,”Ujarnya .

Nenek jamilah ini seorang janda yang hidupnya seorang diri tepatnya dilingkungan bahari lorgan kel.brandan timur, dengan kondisi rumahnya sangat memperhatinkan,

Terlihat bagian atas rumahnya bolong -bolong kering yang terbuat dari daun nipah,dan lantai rumahnya terbuat dari papan bekas yang rapuh bila kita pijak sangat membahayakan nenek jamilah tersebut.

Ketika awak media bertanya soal anak nenek ada berapa ? lalu nenek jamilah mengatakan dia sudah lama gak bersama anaknya, dia pun bingung entah dimana anak perempuannya saat ini tinggal, namun nenek jamilah tidak pernah putus asa dan terus bekerja sebagai ambil jasa mencuci baju tetangga secara manual ,”Ungkapnya.

Di tempat terpisah Ketua Peduli kasih anak brandan (Pekap) Pangkalan brandan kab.langkat Irwansyah (40) ketika dikompiasi melalui Via Hp mengatakan kami baru tahu bahwa ada warga yang hidup di pinggir kota pangkalan brandan yang rumah miliknya sangat memperhatinkan.

Insya allah persatuan kami (pekap ) akan segera turun ikut serta membantu mecari Dana untuk membantu memperbaiki rumah nenek jamilah tersebut,” Ujarnya

 

(MUSLIM YUSUF)

author

Author: