Masyarakat Teluk Meku Tanam 6 Ribu Pohon Manggrove di Pinggir Laut Brandan

 

Langkat I Media Prajurit indonesia- Masyarakat Desa Teluk Meku Dusun VI Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat Lakukan Penghijauan di tepi laut Pangkalan Brandan tepatnya Paluh tiram Desa teluk Meku Kamis(17/6/2021) pukul 10.00 Wib.

Terlihat sejumlah masyarakat tergabung dalam kelompok hutan manggrove pesisir Desa teluk meku Pangkalan Brandan Kabupaten Langkat.

Kegiatan ini dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia 2021 yang diperingati beberapa hari lalu.

Dikarenakan Maraknya penebangan liar hutan pesisir pantai di Daerah teluk aru yang di olah menjadi bahan baku arang, membuat kelompok tani ini, peduli terhadap kerusakan hutan pesisir yang bisa membahayakan abrasi pantai pesisir dan pemanasan Global.

” Padahal penanaman ini bukan ada upah tanamnya tapi bang swadaya untuk masa depan pantai ,” sebut ketua kelompoknya pada awak media .

Belum ada tindakan tegas terhadap agen pelaku penadah arang bakau di teluk aru membuat hutan manggrove liar bakal punah.

“Budi Syahkurnia (45) masyarakat Pangkalan Brandan selaku pemerhati penanaman hutan bakau ia berharab kita bisa menjaga kelestarian hutan pesisir, supaya anak cucu kita bisa mengenal pohon manggrove dan ia juga menambahkan agar pemerintah Desa teluk meku kacamatan Babalan membantu kelompok tani Pantai tiram ,” Ujarnya.

Sementara itu Tatok (40) Selaku Ketua kelompok tani manggrove pantai tiram Desa teluk meku mengatan Penanaman ini Sebanyak 6 ribu pohon dan baru sebagiannya di tanam dikarenakan kita tergantung air laut berpasang surut,” Ucapnya .

” Menambahkan gak jauh dari lokasi penanaman ini bang, masyarakat juga ada melakukan penanaman pohon manggrove bersama Kades Nursaid dan juga pak Camat Pajar Sitepu S.Sos ,” Sebutnya.

 

 

(Muslim yusuf)

author

Author: