Mobil Muatan 4 Jerigen Premium isi 35 Liter Hangus Terbakar

PALU I Majalah Parajurit Indonesia. Satu unit mobil Toyota Krista milik Ahmad Agus (30) warga Kec. Marawola, hangus terbakar di area SPBU Jalan Moh Yamin Kota Palu, Jum’at (2/10/2020) sekitar pukul 13.30 Wita.

Hal tersebut dikatakan Kapolres Palu AKBP Riza Faisal,SIK.MM melalui Paur humas Polres Palu Aipda I kadek Aruna berdasarkan keterangan saksi Asrulin (32) operator SPBU di tempat kejadian perkara (tkp).

“Berdasarkan keterangan saksi di tkp, Ahmad Agus pemilik mobil tersebut, sebelum terbakar telah melakukan pengisian BBM jenis premium kedalam 4 buah jerigen 35 liter,” katanya.

Setelah melakukan pengisian, lanjutnya, mobil na’as itu, yang dikemudikan oleh Yunus (sopirnya) bergerak keluar dan berhenti di sebelum pintu keluar SPBU (masih di area SPBU sebelah selatan).

“Tidak lama kemudian saksi Asrulin melihat asap yang disertai api keluar dari dalam mobil, api begitu cepat membesar dan membakar mobil yang didalamnya ada 4 jerigen berisi premium.” Jelasnya

Menurut keterangan Ahmad Agus (pemilik Mobil), bahwa dirinya bersama Yunus (sopir mobil yang terbakar) berangkat menuju SPBU Moh Yamin tidak bersamaan. Ahmad Agus mengendarai motor, sedangkan mobil tersebut dikendarai oleh sang sopir, Yunus.

“Rencananya akan melakukan pengisian BBM sebanyak 16 buah Jerigen 35 liter, akan tetapi dikhawatirkan warga curiga, sebab mobilnya melakukan pengisian BBM terlalu lama di SPBU. Maka setelah selesai mengisi 4 buah Jerigen, Yunus keluar dari SPBU dan akan kembali masuk ke SPBU untuk melakukan pengisian ke Jerigen – jerigen berikutnya.” terangnya.

Adapun keterangan dari Yunus, dugaan sementara penyebab terbakarnya mobil tersebut. Tersimpan sebuah korek api gas di dalam dasbor depan tiba – tiba meledak, dan seketika jerigen yang berada di bagian belakang terbakar.

“Akibat kejadian tersebut sopir (Yunus) mengalami luka bakar di bagian wajah, kedua lengan dan kedua kakinya. Saat ini korban berada di Rumah sakit Budi Agung Kota Palu untuk mendapatkan perawatan.” Pungkasnya. (Irwan)

author

Author: