Nelayan Pancing Desa Kelantan Temukan Jasad Gafarudin Nasution Di Laut Selat Melaka 

 

Sumut I Media Prajurit indonesia- Nelayan Pancing Desa Kelantan dan Sei Bilah Temukan Jasad Gafarudin Nasution (55) Tahun warga Lingkungan VII Pasar Pompa Kelurahan Sei Bilah Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat, Sumatera Utara Kamis (29/7/2021) pukul 13.00 WIB.

Jasad Gafarudin Nasution ditemukan oleh nelayan pancing Desa kelantan dan Sei bilah sekitar 10 mil dari pantai diperkirakan sekitar satu jam setengah dari tempat jatuh dan hilangnya gafarudin nasution tujuh hari lalu.

Temuan jasad Gafarudin tersebut dikarenakan ketepatan nelayan Desa kelantan dan Sei Bilah beriringan pulang bersama sama dari melaut dikarenakan Rusak dibagian mesin.

ketika itu awak nelayan sontak melihat sesosok mayat mengapung dilaut dengan kondisi jasad sudah membusuk dan tidak bisa dikenali lagi ciri ciri mengunakan baju hijau lengan pendek ungkap salah seorang warga kepada awak media melalui via telepon sesuler,” sebutnya .

” lalu nelayan pancing tersebut mengambil dan menaikan jasat tersebut diperahu mereka, dikarenakan mereka curiga bahwa Jasad tersebut adalah Gafarudin Nasution , yang selama 7 hari hilang dalam pencarian oleh Tim Gabungan Basarnas TNI-POLRI dan masyarakat asal Boboran.

Selanjutnya nelayan penemu jasad Gafarudin Nasution mencoba menghubungi pihak tokeh atau sanak keluarga korban didarat bahwa mereka telah menemukan Jasad yang tidak dikenalnya mengapung dan mengamankan didalam perahu yang mereka miliki ,” ujarnya.

Setelah dapat informasi dari Satpol Airud Polres Langkat Iptu Heru Ediyanto,SH Sekitar pukul 14.30 WIB Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok, SH, S.I.K Mencoba menghubungi Danyonif Marinir 8 Letkol Marinir Farick M.Tr dan memberikakan Kabar atas temuan jasat tersebut.

Selanjutnya Kapolres Langkat Memerintahkan Satpol Airud Polres Langkat Iptu Ediyanto,SH bersama Tim Gabungan TNI – PolOLRI melakukan Penjemputan Jasad Korban tengelam tujuh hari lalu yang kini sudah ditemukan oleh nelayan pancing asal Desa Kelantan. Atas Perintah Kapolres Langkat tersebut Iptu Heru Ediyanto,SH langsung menuju ke TKP .

Penjemputan tersebut bersama bersama dengan masyarakat nelayan asal Boboran Pasar Pompa Kelurahan Sei Bilah Kecamatan Sei Lepan Kabupaten Langkat.akhirnya berhasil ditemukan sampan yang membawa jasad Gafarudin Nasutiom tersebut.

Ditempat terpisah Kantor Sat PolAirud Polres Langkat,terlihat sudah dipadati puluhan masyarakat yang ingin melihat langsung penjemputan jenazah korban tenggelam yang bernama Gafarudin Nasution.

Hasil pantauan awak media di Kantor Satpol Airud Polres Langkat, terlihat Tim dari Satuan Yonif 8 Marinir 8 Tangkahan Lagan, Camat Sei Lepan Iqbal Ramdhan SE, bersama Personil SatpolAirud yang Sentanbay di Kantor Satpol Airud Polres Langkat.

Selanjutnya jasad Gafarudin Nasution diangkat oleh TIM Gabungan TNI -.POLRI dan dibawa kerumah Sakit Terdekat menggunakan mobil Ambulan guna dilakukan Autopsi.

Selanjutnya jasat Gaparudin dibawa Kerumah duka untuk dimandikan dan di sholatkan oleh pihak keluarga dan setelah itu langsung diantar kepemakaman untuk di kebumikan diperkuburan Sei Bilah Kecamatan Sei Lepan Pangkalan Brandan.

 

 

(Muslim Yusuf)

author

Author: