Ops Bina Kusuma Singgalang 2021. SMA 8 Sijunjung Disambangi Polisi

 

Sijunjung | Media Prajurit Indonesia – Kasat Binmas Polres Sijunjung menjadi inspektur upacara di SMA Negeri 8 Sijunjung Provinsi Sumatera Barat. Senin (22/02) dalam rangka Operasi Bina Kusuma Singgalang Tahun 2021.

 

 

Iptu. H. Syafril, S. Pd dalam amanatnya memotivasi siswa untuk lebih giat belajar demi menggapai prestasi.

 

 

Arahan khusus selanjutnya adalah tentang Ops Bina Kusuma Singgalang 2021 yang bertujuan untuk Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat ( Harkamtibmas) dengan sasaran Preman dan Premanisme, Kenakalan remaja, bahaya Lahgun Narkoba, Tawuran antar pelajar dan masyarakat, bijak dalam penggunaan internet, berita hoax, serta selalu memperhatikan Prokes Covid19.

 

 

 

Disamping itu juga mengajak para siswa siswi agar tidak melakukan perilaku yang negatif yang dapat merusak citra diri, orang tua, atau sekolah. Di antara tawuran, balapan pembohong, atau berkendara ugal ugalan di jalan, karena dapat menimbulkan kecelakaan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

 

 

Kegiatan Ops Bina Kusuma Singgalang 2021 yang bertujuan untuk memberantas pelanggaran yang dapat menghilangkan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat. Ops yang dilaksanakan di sekolah dan luar sekolah bertempat Nagari Tanjung Bonai Aur Kecamatan Sumpur Kudus  berjalan dengan lancar dan di ikuti dengan antusias oleh warga sekolah.

Ops Bina Kusuma Singgalang 2021 yang di laksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Sijunjung di lembaga Pendidikan dan lingkungan sekitar sekolah dengan giat edukasi, sosialisasi merupakan salah satu momentum yang tepat untuk membangun kesadaran pada usia sekolah, karena “anak muda adalah adalah penggerak dalam mewujudkan Harkamtibmas” tegas Iptu Syafril.

Di akhir giat, perangkat OSIS, Petugas Upacara, PMR dan Polisi Keamanan Sekolah SMA 8 Sijunjung meminta foto bersama dengan Petugas untuk dokumentasi oleh pihak sekolah. 

 

 

 

 

(Ari Yunanda)

author

Author: