Pangdam I/BB MAYJEN TNI Hasanudin SIP, Bersama Kapolda Sumut IRJEN POL Drs. R. Z. PANCA PUTRA S, M. Si Pantau Perbatasan Sumut 

 

Langkat I Media Prajurit Indonesia – Kapolres Langkat dan Kodim 0203 Langkat sambut kedatangan Kapolda Sumut IRJEN POL Drs. R. Z. PANCA PUTRA S, M. Si dan Pangdam I /BB. MAYJEN TNI Hasanuddin SIP, ke pos Pam penyekatan III di jalinsum provinsi Sumut Langkat -provinsi Aceh di Km. 115 Desa halban Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat. Kamis(06/05/2021) .

Kedatangan Kapolda sumut dan Pangdam I /BB di perbatasan sumut aceh dan sumut riau dilengkapi dengan protokol kesehatan 5 M.

Begitu juga Kapolres Langkat AKBP EDI Suranta Sinulingga,S.IK. dan petugas piket tetap melengkapi protokol kesehatan atas himbauan Kapolri Jendral Sigit Prabowo S. I. K .

Setibanya dilokasi pos penyekatan III ,Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB melaksakan protokol kesehatan Covid-19 dan melakukan pengecekan kesiapan. Petugas yang piket berjaga -jaga di perbatasan Sumut Aceh dan Sumut Riau. Pos penyekatan III.

Pada kesempatan itu Kapolres Langkat juga menjelaskan tentang prosedur penyekatan yang dilakukan oleh Polres Langkat.

Selanjutnya Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB mengecek kesiapan petugas medis yang akan melaksakan rafid /swab kepada. Masyarakat .

Selanjutnya Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB menjelaskan tentang larangan mudik terhitung mulai tanggal 06 s/d 17 mei 2021.

Kapolsek Besitang menjelaskan kepada Kapolda Sumut dan pangdam I /BB tentang Denah lokasi. Pos penyekatan III yang berada di Kecamatan Besitang dan mengisi buku tamu serta memberikan bingkisan kepada petugas yang melaksakan tugas di Pos penyekatan.

Setelah itu Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB barisan meninggalkan lokasi dan mendatangi tempat tempat penyekatan lain di sumut.

 

(Muslim Yusuf)

author

Author: