Penerimaan Calon Siswa Baru Tahun 2021 di SMPN 2 Babalan Terlihat Aman dan Tertib Juga Mengikuti Prokes Covid-19

 

Langkat I Media Prajurit Indonesia – Antusias masyarakat Pangkalan Brandan Kabupaten Langkat untuk mendaftarkan anak-anaknya di sekolah sekolah yang ada di Kabupaten Langkat terlihat berjalan dengan aman dan tertib. Para orang tua mendatangi sekolah-sekolah yang di sukainya hingga kejenjang yang lebih tinggi seperti yang kita ketahui bahwa jenjang pendidikan di Indonesia di bedakan menjadi beberapa jenjang yang didasari pada usia, kemampuan peserta didik, dan ketentuan yang bertujuan untuk memudahkan proses pembelajaran.

Setiap tahun ajaran baru, setiap sekolah selalu melakukan penerimaan calon siswa baru, baik itu sekolah negeri ataupun sekolah swasta ditingkat PAUD, TK,SMP, SMA, SMK, atau sederajat lainnya.

Salah satu tujuan seleksi peneriman siswa baru ini yaitu untuk menyeleksi calon siswa yang memiliki kompetensi dan nantinya dapat menjadi informasi awal tentang kemampuan yang dimiliki calon siswa tersebut. Tiap tiap sekolah terlihat tetap mengikuti protokol kesehatan (prokes) 5 M.

Saafii (50) warga Pangkalan Brandan Kabupaten Langkat yang juga Alumni Angkatan 88 SMP Negeri 2 Babalan tersebut ikut serta mendaftarkan keponakannya yang bernama Aldaffa Fitra Adisti Lubis dan bersama anak sahabatnya dari wartawan online Polisi Indonesia bernama Muhammad Rafa Ali Hanafiah ke tempat ia pernah mengecap pendidikan di sekolah tersebut, dan berharap ke dua ponakannya mendapatkan kelulusan di SMPN 2 Babalan pada penguman yang dijadwalkan 7 juli 2021 pukul 15.00 WIB bulan depan.

” Pihak Sekolah SMP Negeri 2, juga mengatakan pada orang tua calon peserta didik tahun 2021 Bagi yang Lulus Pada penguman 7 Juli nanti tetap mendaftarkan kembali anaknya. Dengan membawa Kartu Panitia yang diberikan sebagai tanda telah mendaftarkan anaknya ke SMPN 2 Babalan Seperti yang diterangkan oleh pihak sekolah.

1. Penguman tangal 7 juli 2021, pukul 15.00 WIB

2. Daftar ulang tanggal 8 juli s/d 10 juli 2021 pukul 08.00 WIB, – 13.00 Wib. ,”Pungkasnya.

 

(Muslim Yusuf)

author

Author: