Penyaluran Beras SDM PKH Akan Disalurkan 680 Ton Beras Untuk Tiga Lokasi Di Kabupaten Banggai

BANGGAI I Majalah Prajurit Indonesia. Pemeriksaan Beras dalam BSB (Bantuan Sosial Beras) tahun 2020 di gudang perum Bulog, Pemeriksaan kualitas dan kuantitas beras di gudang perum Bulog Kab. Banggai ini dilaksanakan Kamis 17/09/2020. Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Kab. Banggai, penanggung jawab PT. DNR Galih Eko Wibowo Sebagai pelaksana Distribusi Bansos Beras, para transporter Beras Gerry Geovanne Supari, Deassy, Leny Clara, Kepala Gudang GBB dan Keraton Luwuk Eli Suhaeli.

Kepala Perum Bulog Kab. Banggai Laode Suleman mengutarakan, bahwa beras medium untuk KPM PKH yang akan disalurkan sesuai rencana penyaluran yang akan disusun secara bersama-sama oleh pihak terkait.

Adapun jumlah kuantum Kab. Banggai 15.113 KPM akan disalurkan 680 Ton beras untuk tiga alokasi yaitu Agustus, September dan Oktober akan disalurkan 2 tahap. Tahap pertama 453 ton dengan 2 alokasi (Agustus-September) sedangkan tahap kedua 226 ton 1 alokasi (Oktober) ketiga alokasi, ada 3 karung beras dengan total 45 kg.

“Kualitas Medium itu adalah kualitas beras yg mengandung butiran-butiran patah maksimal 20%, “ ujar Laode Suleman.

Sementara itu Koordinator PKH Banggai Hartono Sahabo beserta pihak transporter dari PT.DNR saat dikonfirmasi media 17/09/2020 mengatakan, beras kualitas medium ini sudah kami lakukan tester saat itu juga setelah melakukan pemeriksaan secara langsung Pihak Bulog Sudah menyediakan nasi (prasmanan) dari beras medium tersebut sehingga benar-benar telah dirasakan kualitasnya memang layak untuk di konsumsi oleh KPM.

Saat ini juga Hartono Sahabo Korkab PKH Banggai menyampaikan bahwa SDM PKH Banggai yang tersebar di 23 kecamatan sedang memantapkan koordinasi di lapangan guna untuk memaksimalkan penyaluran pada saat action yang nantinya akan dilaksanakan pekan depan, beliau juga menyampaikan terkait jadwal dan tanggal pelaksanaan akan di informasikan kembali kepada SDM PKH setelah semua stakeholder terakomodir dengan baik pungkas Hartono sahabo. (Hartono.S)

author

Author: