Polres Langkat Amankan BB 25,7 Kg Ganja Kering di Belakang Rumah Milik Manaf di Pelawi Utara

 

Langkat I Media Prajurit Indonesia – Zainal Arifin (27) warga Jalan Tanjung Pura Desa Puraka I Kecamatan Sei Lepan Kabupaten Langkat berhasil diamankan tim Polsek Pangkalan Brandan dikarenakan telah memiliki 13 paket kecil Narkoba jenis ganja kering, setelah dilakukan pengeledahan badan terhadap pelaku dan ditemukan didalam saku celana milik tersangka berupa plastik kantong biru 1( satu) unit Handpohone merek Oppo warna hitam dan uang Tunai sebesar Rp 112, 000, (seratus dua belas ribu rupiah) hasil penjualan Narkotika daun ganja Rabu (23/6/2021).

Selanjutnya dilakukan pengembangan di Jalan Telaga Said Lingkungan III Gg Sekata Kelurahan Pelawi Utara Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat pada sebuah Rumah saudara Manaf (tidak berada dirumah),

Lalu tim Polsek Pangkalan Brandan di dalam kamar tepatnya didalam lemari di menemukann 1(satu) buah goni besar yang didalamnya terdapat narkotika jenis daun ganja kering, 2 (dua) bungkus plastik narkotika jenis ganja, 1(satu) buah timbangan warna biru merek slcc. Kemudiand dilakukanpencarian di sekitar rumah Manaf tepatnya di belakang rumah di temukan 1(satu) buah goni yang di dalamnya berisikan 6 (enam ) bal narkotika jenis ganja dengan berat 25,7 Kg.

Kronologis penangkapan pada hari Rabu tanggal 23 juni 2021 sekitar pukul 17.30 WIB Kapolsek AKP PS Simbolon,SH menerima informasi dari masyarakat yang layak di percaya bahwasanya di Dusun II Desa Puraka I Kecamatan Sei Lepan Kabupaten Langkat sering di jadikan tempat transaksi narkotika jenis ganja. Kapolsek Pangkalan Brandan memerintahkan Kanit Reskrim Polsek Pangkalan IPTU Relapang Sitepu , SH.MH untuk melakukan penyelidikan informasi tersebut.

Selanjutnya Kanit reskrim meneruskan informasi tersebut ke katem opsnal AIPDA B Malau. Katem opsnal bersama anggota langsung melakukan penyelidikan atas informasi tersebut pada pukul 17.30 WIB,

Tim opsnal mendapatkan informasi bahwasanya ada seorang laki laki bernama ZA yang sedang duduk didepan rumah, lalu petugas Polsek Pangkalan Brandan langsung ke TKP,     pelaku ZA begitu melihat petugas langsung melarikan diri dan petugas berhasil menangkap ZA dan dilakukan pengeledahan badan ditemukan sejumlah barang bukti (BB) 13 paket kecil narkotika jenis ganja,uang 112.000 dan hp Oppo warna hitam.

Tim Polsek Pangkalan Brandan kembali melakukan pengembangan ke jln Telaga Said Kelurahan Pelawi Utara kecamatan Babalan kabupaten Langkat dan petugas mendatangi salah satu rumah manaf (tidak berada dirumah) dan petugas menemukan barang bukti di dalam lemari dan dibelakang rumah manaf menemukan goni yang berisikan narkoba jenis ganja seberat 25,7 Kg selanjutnya pelaku dan BB di bawa ke Polsek Pangkalan Brandan guna proses hukum selanjutnya.

 

(Muslim Yusuf)

author

Author: