Preman Tak Berkutik di Langkat, Kapolres Langkat Amankan 4 Orang Jadi Tersangka

 

Langkat I Media Prajurit Indonesia – Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga,S.I.K Amankan diduga 4 pelaku kerusuhan di Dusun VII Bukit Dinding Desa Besilam Bukit Lembasah Kecamatan Wampu Kabupaten Langkat Sumatera Utara Saptu (22/5/2021) .

4 orang di duga pelaku berhasil diamankan berinisiak TG alias Tosa .SUG alias okor .R. B.Ginting PD alias anto. Ke 4 tersangka masing masing warga Dusun Bukit Dinding Desa Besilang Bukit Lembah Asah Kecamatan Wampu Kabupaten Langkat Sumatera Utara.

Penangkapan tersebut atas laporan masyarakat Pada hari Sabtu tanggal 22 mei 2021 sekitar pukul 10 WIB. Pelapor bersama dengan warga Desa lainnya mendatangi kantor kepala desa Besilam bukit lambasah untuk mengklarifikasi seleberan yang beredar yang isinya agar para petani didesa tersebut agar menjual hasil pertanian kelapa sawit masyarakat dijual pada terlapor TG .

Dengan itu masyarakat sangat merasa keberatan atas surat edaran tersebut dan menolak untuk menjual hasil panennya kepada TG dan sekitar pukul 15.00 WIB Begitu warga membubarkan diri dan pulang tiba – tiba datang sekelompok orang yang di ketuai Tosa Ginting ,lalu pelaku memukul pelapor yaitu kaum ibu ibu tepatnya pada dada sebelah kiri badan pelapor.

Atas kejadian tersebut pelapor merasa sakit pada pada tubuhnya dan mengalami trauma dan selanjutnya mendatangi SPKT Polres Langkat ,untuk membuat Laporan pengaduan guna dilakukan proses hukum selanjutnya.

Pada hari Senin tanggal 24 mei 2021 sekitar pukul 17.30 Wib, Kasat Reskrim Polres Langkat, iptu Muhammad Said husen ,SH.S.I.K

Mendapat informasi bahwa para Tersangka berada dirumah Sri Ukur Ginting, yang beralamat di link I kelurahan Paya Mabar Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat, . Kemudian atas perintah Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga,S.I.K Kasat Reskrim Kanit Pidum, Kanit PPA beserta anggota Opsnal SatReskrim Polres Langkat berangkat ketempat dimaksud. Selanjutnya pada pukul 18.30 WIB melakukan penangkapan terhadap para Tersangka dan dibawa ke Polres Langkat guna proses hukum lebih lanjut.

Sebelumnya Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga S.I.K juga berkali kali menyampaikan bahwa di Langka tidak ada preman-preman. Semua yang melanggar hukum harus ditindak.

(Muslim Yusuf)

author

Author: