Puluhan Personel Kodim 0306/50 Kota Jalani Tes Swab Covid -19

SUMBAR I Majalah Prajurit Indonesia. Sebanyak 150 anggota Kodim 0306/50 Kota dan Persit menjalani tes swab Covid -19 hari kedua, Kamis (8/10/2020). Bertempat di lapangan makodim demi memastikan kondisi kesehatan.

Dalam keterangannya Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry Lahe S.AP, MH menyampaikan ucapan terimakasih kepada dinas kesehatan kabupaten Lima Puluh Kota, yang telah memfasilitasi pelaksanaan tes swab bagi Prajurit dan Persit kodim 0306/50 Kota yang berlangsung selama 2 hari ini, dengan jumlah yang di tes swab  sebanyak 406 Personel ditambah Persit.

Selanjutnya Dandim mengatakan, tes swab yang dilakukan ini mengingat Personel, apalagi Babinsa dalam melaksanakan tugas kesehariannya banyak berinteraksi langsung dengan masyarakat sehingga tidak menutup kemungkinan rawan terpapar Covid -19.

Lebih lanjut Letkol Ferry menegaskan, apabila hasil tes swab nantinya dinyatakan ada yang positif terpapar Covid -19,  maka akan dilakukan karantina untuk mencegah penyebarannya, dan untuk keluarga terdekatnya kami lakukan  tracking.

Dandim juga mengimbau personel dan keluarganya untuk benar benar menjaga diri dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan sesuai anjuran Pemerintah.

Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Lima Puluh Kota dr. Tien Septino menyampaikan, tes swab dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan para Prajurit Kodim 0306/50 Kota ditengah Pandemi Covid -19.

” Anggota TNI didalam melaksanakan tugasnya selalu bersinggungan langsung dengan masyarakat, sehingga rentan terhadap penularan Virus, tes swab ini merupakan usulan dari pak Dandim guna mengecek kesehatan para Prajuritnya, ” pungkas dr. Tien septino.  (pendim0306/Musmulyadi).

author

Author: