Sangkot Nasution di Temukan Tewas Dalam Sampan Karam di Laut Pangkalan Brandan

 

Langkat I Media Prajurit Indonesia- Muhammad Sangkot nasution (51) warga Lingkungan Kelurahan Sei Bilah Timur Kecamatan Sei Lepan Kabupaten, Langkat, Sumatera Utara. Sabtu( 31/7/31) sekira pukul 03.00 WIB.

Hasil komfirmasi awak media Ke Polres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok, SH, SIK. Melalui Kasat Polairud Polres Langkat Iptu Heru Ediyanto,SH. Membenarkan penemuan Jasat Nelayan Pukat Sorong( Langgai ) tersebut bernama Muhammad Sangkot Nasution warga Dusun II Kelurahan Sei Bilah Timur Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat.

Kronologis kejadian pada hari jumat tanggal 30 juli 2021, sekira pukul 17.00 WIB korban berangkat melaut seorang diri mencari ikan dan udang dengan menggunakan sampan boat pukat sorong ( langgai) di perairan Kuala Sei Lepan.

Korban yang semestinya tiba dirumah pukul 03.00 WIB, namun hingga pukul 10.00 Wib. belum tiba dirumah.

Selanjutnya pada saat itu juga pukul 10.00 wib anak korban yang bernama Raja Nasution dan irpan beserta nelayan lainnya melakukan pencarian terhadap korban.

Masyarakat nelayan terus melakukan menyisiran ke daerah Laut sei Lepan yang tempat korban berlabuh mencari udang dan langsung melihat kiri kanan, tiap tiap tempat yang mencurigakan.

Selanjutnya anak korban melihat sampan yang tenggelam tak jauh dari korban berlabuh mencari udang. dan ternyata benar Korban ditemukan anak dan nelayan lainnya ,dan sampan korban ditemukan dalam posisi tenggelam Kemudian korban langsung di evakuasi kerumah duka di jalan pasar pompa lingkungan II Mawar Kelurahan Sei Bilah Kecamatan Sei Lepan Kabupaten Langkat.

Sedangkan sampan pukat sorong (Langgai) miliknya masih karam di laut. berdasarkan keterangan istri korban Masita (40) sebelum kelaut korban memang menderita penyakit pusing dan pitam namun karena himpitan ekonomi korban terpaksa melaut di tambah pula cuaca saat ini kurang bersahabat ombak dan angin ,” ujarnya sambil meneteskan airmata.

 

(Muslim Yusuf)

author

Author: