Sat Pol Air Polres Langkat Gagalkan Kapal KM.SELVIA GT.33 . Bermuatan Barang Ilegal

 

Sumut I Media Prajurit Indonesia – Sat Res Pol Air Polres Langkat, Sumatera Utara berhasil menggagalkan dan mengankan 1(satu) unit Kapal Kayu yang diduga bermuatan Ball Preess dengan identitas Kapal : KM. SELVIA,GT .33 no 4074/PPb, tanpa ABK(anak buah kapal) oleh Sat Pol Air Polres Langkat. Rabu (2/6/2021) sekitar pukul 12.30 Wib.

Kasat Pol Air Polres Langkat Iptu Heru Ediyanto, SH ketika di Konfirmasi awak media di kantornya jalan Babalan Pangkalan Brandan mengatakan penangkapan ini atas informasi masyarakat Nelayan soal adanya 1(satu) unit kapal kayu GT. 33 yang telah kandas diseputaran perairan kwala serang jaya kecamatan Pematang jaya kabupaten Langkat Sumatera Utara.

Kemudian Kasat Pol Air Polres Langkat memerintahkan kepada Komandan KP II 2026 BRIBKA JO GURUSINGA yang melaksanakan Patroli rutin di perairan Pangkalan Susu .untuk melakukan info tersebut .

Setelah sampai ke Tkp ternyata benar di alur Kwala Serang jaya ada ditemukan 1(satu) unit Kapal kayu yang diduga bermuatan Ball Preess dengan identitas Kapal :KM SELVIA, GT ,33 no 4074/PPb, tanpa ABK (anak buah kapal).

Kemudian Ketika ditanya soal barang apa saja yang di amankan ia mengatakan sabar bang belum bisa kita sampaikan, karena kami buat laporan dulu ke kapolres Langkat ,” ujarnya.

Selanjutnya Sat Pol Air Polres Langkat mengamankan Kapal yang diduga bermuatan Ball Preess untuk dilakukan Ad Hock menuju Dermaga Sat Pol Air Polres Langkat di Pangkalan Brandan.

Sementara Hasil pantauan awak media di Tkp Kamis tgl 3 juni 2021 kapal kayu tersebut masih diamankan Sat Pol Air Polres Langkat di Dermaga Pertamina RU II Pangkalan berandan Kabuoaten Langkat.

 

 

(Muslim Yusuf)

author

Author: