Sat Resnarkoba Polres Aceh Singkil Menangkap Dua Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu

 

Aceh Singkil | Media Prajurit Indonesia – Pada hari Rabu 21 April 2021 unit Opsnal Sat Resnarkoba Polres Aceh Singkil telah melakukan penangkapan terhadap dua (2) orang lelaki yang di duga pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu, kedua pelaku ialah RS dan MS.

Pelaku di tangkap pada dua tempat yang berbeda di Kecamatan Simpang Kanan, Penangkapan pertama di Desa Silatong dan penangkapan kedua dilakukan di Desa Mandumpang.

Pada TKP pertama Polisi menyita 3 (tiga) Paket Narkotika jenis sabu yang di dibungkus dengan plastik transparan dan dibalut dengan tissu warna putih yang

dimasukkan kedalam kotak rokok merk evolution dengan berat 0,20 gram, 1 (satu) unit Hp dan 1 (satu) unit sepeda motor.

Dan pada TKP kedua Polisi mengamankan barang bukti berupa 3 (tiga) Paket Narkotika jenis sabu yang di dibungkus dengan plastik transparan dengan berat 5,16 gram. Total semua barang bukti 5.36 (lima koma tiga puluh enam) gram, 2 (dua) unit Hp android dan satu buah pisau.

Kronologi penangkapan tersebut bermula dari laporan masyarakat bahwa di jalan Desa Silatong sering terjadi penyalahgunaan Narkotika jenis Sabu.

menindak lanjuti informasi tersebut, pada hari yg sama sekira pukul 21.30 WIB Sat Resnarkoba Polres Aceh Singkil melakukan

penangkapan terhadap tersangka RS, setelah di lakukan penggeledahan terhadap Tsk di temukan BB Narkotika jenis Sabu di kantong celana belakang sebelah kiri, setelah di lakukan interogasi Sabu tersebut di beli dari MS yang merupakan DPO Sat Resnarkoba Polres Aceh Singkil.

Menindaklanjuti informasi tersebut pada pukul 22.00 WIB Sat Resnarkoba dipimpin Kasat Narkoba melakukan penangkapan terhadap MS yang merupakan DPO Polres Aceh Singkil.

Saat melakukan penangkapan MS yang merupakan DPO melakukan perlawanan terhadap personil Polri yg sedangb bertugasdengan menggunakan pisau. Sehingga Sat Resnarkoba Polres Aceh Singkil melakukan tindakan tegas dan mengenai lengan kanan terduga tersangka, yang kemudian menjalani perawatan satu malam di RSUD Singkil.

Selanjutnya tersangka beserta barang bukti dibawa ke kantor Sat Resnarkoba Polres Aceh Singkil, guna proses penyidikan dan pengembangan perkara selanjutnya. (Baharudin Berutu)

author

Author: