Satgas Citarum Harum Sektor 4 Bentuk Posko Gabungan Penanggulangan Bencana Banjir

Kabupaten Bandung Majalah Prajurit Indonesia . – Menyikapi datangnya musim penghujan dengan curah hujan yang relatif tinggi dan mengingat hulu Daerah Aliran Sungai secara geografis wilayah pegunungan dan masih ada lahan yang kritis sehingga kejadian bencana seperti banjir dan tanah longsor. Termasuk wilayah Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung yang sering terkena dampak banjir.

Menyikapi hal tersebut, Dansektor 4 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Mulyono membentuk Posko Gabungan Tanggap Bencana Alam di Kecamatan Majalaya yang melibatkan Satgas Citarum Harum Sektor 4, TNI, Polri, BPBD Kecamatan dan relawan bencana.

Posko Siaga Tanggap Bencana banjir dan tanah longsor yang bertempat di Kecamatan Majalaya, petugas yang ada didalamnya setiap saat melaksanakan patroli dan peringatan. Jika terjadi bencana alam, segera dapat melakukan tindakan penanganan, menyampaikan informasi, melakukan koordinasi dengan Satgas Citarum Harum Sektor 4.

Dansektor 4 Kolonel Inf Mulyono mengatakan, Pemesanan Posko Tanggap Bencana banjir dan tanah longsor ini agar bencana bencana lebih cepat dan memudahkan koordinasi.

“Jadi, disaat terjadi bencana alam kita langsung bisa melakukan penanganan dengan cepat untuk menanggulanginya, dimana di Posko Bencana Sektor 4 Satgas Citarum telah tersedia sarana prasarana penanggulangan banjir. Diantaranya terdapat unit LCR 2 (dua), kano 1 (satu) unit, dayung 10 (sepuluh) buah ban pelampung 10 (sepuiuh) buah dan tali anyaman 10 (sepuluh) buah, jelasnya. (MPI Wandha / Pendam III / Siliwangi).

author

Author: