Satgas Citarum Harum Sektor 6 Gelar Sosialisasi Protokol Kesehatan Dan Ketahanan Pangan di Musim Hujan

 

Kabupaten Bandung Ι Media Prajurit Indonesia – 80 (delapan puluh) siswa-siswi SMA Negeri 1 Bojongsoang beserta majelis guru dihadirkan dalam giat sosialisasi penanganan kerusakan Daerah Aliran Sungai (DAS) Sektor 6 di GOR Aula jalan Sapan Gudang Tegalluar Desa Tegalluar Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung pukul 08:26 WIB Rabu (18/11/2020).

Acara sosialisasi juga di hadiri oleh dr. Nunung dari Nakes dan Kapolsek Bojongsoang. Mengawali penyampaian nya Dansektor 6 Kol.Arh Didik menyampaikan tentang pentingnya Protokol kesehatan yaitu (3M) Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak. Paparan selanjutnya tentang pendidikan yang berkaitan dengan lingkungan yang menjadi sasaran program kerja Satgas Citarum Harum.

Kol. Arh Didik selaku Dansektor 6 mengajak semua peserta yang hadir agar senantiasa menyadari bahwa tanggung jawab tanggung jawab adalah tanggung jawab bersama, khusus kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Bojongsoang agar kebiasaan lingkungan hidup di jadikan aktualisasi diri di sekolah. Jelasnya.

Dansektor menyatakan bahwa “Program Citarum Harum telah di undangkan didalam Perpres No 15 tahun 2018, tentang Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai Citarum, sampai saat ini setelah Satgas Citarum Harum turun tangan sudah ada peningkatan, dan dengan adanya sosialisasi ini diharapkan bisa lebih meningkat lagi karena keberadaan Sungai Citarum sangat strategis dan penting untuk keberlangsungan makhluk hidup baik manusia, binatang dan tumbuhan-tumbuhan.

Dansektor 6 ucapan, jika air Sungai Citarum kotor, untuk kebutuhan air bersih yang dikonsumsi masyarakat harus beli. Termasuk untuk kebutuhan kebutuhan. Sebelumnya, air Sungai Citarum bersih dan dapat digunakan kebutuhan sehari-hari masyarakat karena tak tercemar limbah pabrik limbah domestik.

Untuk mengarah pada perbaikan lingkungan, Satgas Citarum Harum terus Sosialisasikan tentang Protokol Kesehatam menerapkan 3M Sosialisasikan ketahanpangan membersihkan sampah di sungai, membuat tong sampah dan tungku pembakaran sampah menjadi ngaman dan sejuk “Unjar.” Dansektor

Satgas Citarum Harum pun setiap hari melaksanakan “Kita juga ikut serta meningkatkan ikan dan menanam sayuran dengan menggunakan cairan mikroorganisme Bios 44. Bios 44 ini merupakan agen hayati sehingga akan tumbuh subur untuk tanaman sayuran dan aman untuk dikonsumsi,” jelasnya.

Dansektor mengatakan, Bios 44 ini dapat menyuburkan tanah tandus. Disiramkan ke kolam udara, Bios 44 ini dapat mempercepat pertumbuhan ikan. “Bios 44 ini jika disemprotkan ke tanah yang menjadi tanaman padi, tanaman padinya bisa subur dan produksi meningkat,”. Tutup Kol. Arh Didik. “

Pada Pukul 13:26 WIB Dansektor Kol. Arh Didik dan para Satgas Citarum harum melaksanakan juga Sosialisasi di wilayah Kelurahan Jelekong Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung bertepatan Rw 07 / Rt 02 Aula Kantor Kelurahan Jelekong pantaun Media Prajurit Indonesia masi tetap menerapkan Sosialisasi Protokol kesehatan sebelum melaksanakan di gelar Pemaparan Citarum harum kepada warga masyarakat serta kepada staf kantor kelurahan.

Kol.Arh Didik selaku Dansektor 6 menyapa salam kepada warga masyarakat yang menerapkan 3M Mencuci tangan memakai masker Menjaga jarak, dan pada intinya sekaligus Sosialisasi hari ini tentang lingkungan dan penghijaun pencegahan dipemusim hujan di saat pademi.ini.

harapan Dansektor Kol. Arh Didik menyampaikan mari kita MENJAGA ALAM ALAM MENJAGA KITA, terutama sampah jangan mencampakkan sembarangan lingkugan mejadi sejuk dan sehat dan nyaman, mari kita bergotong royong pengelolaan lingkungan yang bersih terutama di bantaran sungai, bergerak bersama – sama berupa penanaman pohon keras atau menanam tanaman dan ternak ikan sehingga menjadi sumber pendapatan masyarakat.

Terimakasih kepada RW dan RT yang sudah berjalan dan mendukungnnya dalam penerapan Protokol kesehatan dan ketahanpangan di saat pandemi ini “. Tutup Kol. Arh Didik (MPI Kab. Bandung)

author

Author: