SERBUAN VAKSINASI TNI AL, DISKES LANTAMAL II GELAR DI 2 TEMPAT

 

Padang I Media Prajurit Indonesia – Serbuan Vaksinasi yang dicanangkan pemerintah terus berlanjut. Perintah Panglima TNI yang diteruskan oleh Kepala Staf TNI AL, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. kepada seluruh satuan TNI AL di seluruh Indonesia. Serbuan vaksinasi TNI AL dalam hal ini Lantamal II, dilaksanakan Diskes Lantamal II digelar di dua tempat berbeda, yaitu Diskes Lantamal II Jl. Sutan Syahrir Bypass Teluk Bayur Padang, dan Balai Diklat BRI Pauh, Padang, Kamis, 15 Juli 2021.

Di Diskes Lantamal II, Dari target 100 orang yang akan di vaksin, Diskes Lantamal II mencatat 90 orang yang mendaftar untuk vaksinasi. Jumlah ini terdiri dari keluarga Prajurit dan masyarakat umum sekitar pelabuhan. Dengan menggunakan Vaksin Covid-19 jenis Sinovac yang berasal dari Dinas Kesehatan Kota Padang.

Ditempat berbeda, tepatnya di Gedung Balai Diklat BRI, Tim Vaksinator dari Dinas kesehatan (Diskes) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II Padang bersama 6 Tim vaksinator dari Puskesmas lainnya melaksanakan serbuan vaksinasi

di Balai Diklat BRI jalan Dr Moh Hatta Padang kepada masyarakat sekitar yang belum mendapatkan vaksin sebelumnya.

Komandan Lantamal (Danlantamal) II Laksamana Pertama TNI Hargianto.S.E.,M.M.,M.Si(Han) yang di Wakili Wadanlantamal Kolonel Marinir Freddy JH Pardosi.S.E.,S.H.,M.M serta di dampingi Kadiskes Lantamal II Letkol Laut (K) Zulfitri.S.Si., M.Kes. hadir di acara serbuan vaksinasi ini dengan Tema Kesehatan Pulih Ekonomi Bangkit. Acara yang digagas oleh Otoritas Jasa Keuangan atau OJK dihadiri oleh Gubernur Sumbar Bapak H Mahyeldi Ansharullah, dan pimpinan perbankan yang ada di kota Padang.

Diskes Lantamal II menurunkan 12 vaksinator pada acara ini. Serbuan vaksinasi ini rencana di laksanakan selama satu Minggu kedepan dengan target 14.400 orang. Dengan sasaran masyarakat umum umur 12 tahun ke atas.

Sebelumnya Lantamal II juga sudah berkolaborasi dengan TNI lain, Polri dan Pemerintah daerah di beberapa kegiatan Vaksinasi. Agar tetap herd immunity masyarakat kota Padang dapat terbentuk sehingga ekonomi dapat bangkit, Lantamal II selalu tampil dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi bersama sama dengan pihak lain, baik TNI, Polri maupun Pemerintah daerah.

 

Sumber :

Dispen Lantamal II.

 

Reporter : Mulya Malay

author

Author: