Tekan Penyebaran Covid -19, Batalyon Infanteri 8 Mar Laksanakanrafid Test

Langkat I I Majalah Prajurit Indonesia. Pangkalan Brandan, Prajurit  Petarung Harimau Putih Batalyon Infantri 8  Marinir (Yonif 8 Mar ) melaksanakan kegiatan Rapid test Kamis (03/09/2020).

Acara diselenggarakan di gedung Balai Prajurit (Babra) Kesatrian Marinir Tangkahan Lagan,  Pangkalan Brandan, Kabupaten Langkat, Sumatra Utara .

Danyonif 8 Marinir Letkol Marinir Imam Surianto , M.Tr .Opsla mengatakan. Rapid test ini merupakan tindakan awal dan berkala yang bertujuan untuk mencegahan Covid -19 dilingkungan TNI  khusus nya Prajurit Yonif 8 Marinir.

“Para Prajurit Batalyon  Infanteri 8 Mar telah diwajib kan untuk melaksanakan protokol pencegahan penyebaran Corona Virus, dari awal kalangan Prajurit dengan wajib menggunakan masker dan Face Shield , menjaga jarak dan berolahraga  mandiri di bawah panasnya matahari dengan waktu yangg ditentukan  setiap hari pada saat waktu kerja, “ ujar nya.

Menambah kan Danyonif 8 Marinir mengatakan , penyebaran virus corona tidak mengenal status sosial, dari kalangan pejabat hingga masyarakat biasa,

“Siapa pun bisa terpapar, oleh karena itu diperlukan kesadaran untuk mengikuti himbauan pemerintah dengan disiplin menjakan aturan protokol kesehatan dan bersiap menyambut era adaptasi kebiasaan baru kedepan nya,”ungkap Danyonif 8 Marinir Imam Suprianto , M.Tr. Opsla.

Acara kegiatan Rapid test ini diselengarakan oleh tim keshatan Balai Pengobatan (BP) Yonif 8 Marinir , yang dipimpin oleh Sertu Rum Febwilson Marbun juga diikuti oleh seluruh Prajurit Yonif 8 Marinir. (Muslim)

author

Author: