TNI AL LANTAMAL II TERUS MELAKUKAN VAKSINASI KEPADA MASYARAKAT MARITIM KOTA PADANG

 

Padang I Media Prajurit Indonesia – Serbuan vaksinasi terus dilakukan dengan gencar oleh Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal II dengan 12 orang tenaga vaksinator. Tenaga Kesehatan atau Nakes dari Diskes Lantamal II Padang melaksanakan pelayanan vaksinasi terhadap masyarakat Jum’at 30 Juli 2021.

Bentuk Implementasi perintah dan petunjuk dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono.S.E.M.M.,TNI Angkatan Laut untuk melaksanakan serbuan vaksinasi kepada masyarakat Maritim serta masyarakat lain yang masih membutuhkan. Diskes terus melakukan dalam bentuk pelayanan pemberian vaksinasi.

Menyikapi situasi serta kondisi Pandemi Covid-19 yang belum dapat diatasi, pemerintah melalui TNI dan Dinas Kesehatan Pemerintah Daerah menghimbau dan mengajak masyarakat untuk melakukan vaksin agar terbentuk herd immunity. TNI Angkatan Laut dalam hal ini Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II Padang dalam pelaksanaan vaksinasi ini sudah menyiapkan vaksin dan tenaga vaksinator.

Diskes Lantamal II belakangan Ini, sudah melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat Maritim dan masyarakat umum di kota Padang. Baik vaksinasi tahap pertama maupun untuk tahap kedua. Pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan kali ini, kembali dilaksanakan di Diskes Lantamal II jalan Sutan Syahrir Padang. Serbuan vaksinasi kepada Masyarakat Maritim, di antaranya, pekerja bongkar muat pelabuhan, masyarakat nelayan, pegawai yang berkantor di lingkungan Diskes serta Keluarga Besar TNI AL.

Vaksinasi yang dilaksanakan oleh Diskes Lantamal telah memvaksin 130 orang penerima vaksin, baik remaja maupun yang lanjut usia. Serbuan vaksinasi serentak secara nasional seperti daerah lainya di seluruh Indonesia.

Dilokasi kegiatan para vaksinator dikendalikan langsung oleh Kadiskes Lantamal II Letkol Laut (K) Zulfitri.S.Si. M.Kes., sebagai penanggungjawab kegiatan serbuan vaksinasi ini juga sekaligus sebagai Komandan Satuan Tugas atau Dansatgas Covid-19 di Lantamal II Padang.

 

Sumber :

Dispen Lantamal II.

 

Reporter : Musmulyadi

author

Author: