TNI Bersama Warga Melaksanakan Karya Bakti Perbaikan Balai Dusun

KUNINGAN I Majalah Prajurit Indonesia. Peranan aktif  Prajurit TNI terus menerus dilakukan sebagai tugas non perang seperti halnya Babinsa Margamukti Koramil 1507/Luragung bersama warga melaksanakan karya bakti perbaikan Balai Dusun Wage RT 08 RW 09 Desa Margamukti Kecamatan Cimahi, Kabupaten Kuningan, Senin Lalu.

Balai dusun sebagai tempat serba guna yang di, dianggap sangat penting bagi warga guna melakukan pelayanan administrasi maupun sebagai tempat berkumpul untuk melakukan koordinasi dengan aparat desa ataupun kegiatan-kegiatan lainnya.

Sebagai wilayah tugas kerjanya Babinsa Desa Margamukti, Serda Tri Kuswanto turut serta bertanggung jawab berkaitan  cipta kondisi apapun kegiatan kegiatan  di diwilayah tugas nya seperti dalam kegiatan sekarang ini.

Dalam keteranganya kepada wartawan Serda Tri mengatakan, antusias masyarakat dalam melaksanakan karya bhakti tersebut sangat tinggi.

” Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI dengan rakyat untuk bersama-sama bergotong royong dalam perbaikan balai Dusun Wage RT 08 RW 09 Desa Margamukti. Alhamdulilah, jiwa gotong royong masyarakat disini masih tinggi,” ungkapnya.

Lanjutnya, sebelumnya kami mengawali karya bakti tersebut dengan berkoordinasi terlebih dahulu terutama dengan pihak aparat desa dan para tokoh masyarakat tentang penyiapan material untuk pembenahan bangunan tersebut.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah terciptanya kebersamaan serta kepedulian, baik antar sesama warga maupun dengan aparat pemerintahan yang ada. Keberhasilan kegiatan pembangunan ini juga merupakan tanggung jawab babinsa,” ujarnya.

Dia juga menghimbau kepada warga setempat agar tetap bergotong royong dalam pembangunan infrastruktur lainnya. Agar semuanya dapat selesai sesuai dengan rencana. (Yana)

 

author

Author: