Tumbangnya Tiang Listrik di Desa Lipat Kajang Kec. Simpang Kanan Akibat Tanah Longsor

 

Aceh Singkil | Media Prajurit Indonesia – Tepat hari selasa tanggal 18 Mei 2021 di Desa Lipat Kajang ke. Simpang Kanan telah terjadi Tanah longsor di badan jalan lintas Subusussalam, Akibat terjadinya tanah longsor tersebut ikut serta tumbang dua buah tiang listrik yang berada tepat di bahu jalan. Akibat kejadian tersebut terjadinya kemacetan yang di sebabkan wayar melintang tepat di badan jalan. Longsor di perkirakan terjadi karna curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa hari terakhir sehingga tebing tak mampu untuk menahan longsoran tanah.

Untuk menghindari kemacetan Beberapa personil SatLantas Polres Aceh Singkil turun langsung ke lokasi untuk pemasangan Police line di daerah longsor agar mengurai kemacetan agar tidak semakin parah. Selain itu dari pihak Muspika membuat jalur alternatif yang bisa di lalui oleh kendaraan roda 2 dan 4 selama jalur dalam masa pensterilan.

Bersama beberapa masyarakat Personel mengamankan kabel kabel yang terurai di badan jalan agar tidak terjadinya kemacetan yang semakin parah.Kegiatan tersebut di pimpin oleh Ipda Mizan Kbo Sat Lantas Polres Aceh Singkil di bantu oleh beberapa personil lainnya yaitu Aipda Tusirin (Kanit Dikyasa), Bripka Hasrul Fuady (Kanit Patroli), Bripka Zulhelmi (Kanit Laka), ikut serta juga personil sat lantas Polsek Simpang Kanan, Personil Polsek Simpang Kanan serta Personil
Koramil Simpang kanan. Tak sampai siang hari Jalur sudah dapat di lalui Kembali oleh pengendara , dengan catatan agar tetap memperhatikan laju kendaraan , agar tetap menjaga kecepatan maksimal berkendara. (Baharuddin Berutu)

author

Author: